nusabali

Badung 'Paling Gendut' di Porprov

Made Nariana Siap Coret Atlet Indispliner

  • www.nusabali.com-badung-paling-gendut-di-porprov

Jumlah banyak itu karena Badung ikut dan mengirmkan semua cabor yang dipertandingkan dalam Porprov kali ini, baik cabor resmi dan cabor dipertandingkan secara ekshibisi.

MANGUPURA, NusaBali
Kontingen Porprov Kabupaten Badung untuk sementara paling gendut atau memiliki jumlah terbanyak dibandingkan kontingen daerah lainnya dalam ajang Porprov Bali XV/2022, pada 21-27 November. Badung mengirim 841 atlet, dengan didampingi 335 pelatih dan ofisial, sehingga total sebanyak 1.176 personal. Jumlah terbanyak itu cukup berasalan, karena Badung turun full tim dan bertekad mempertahankan gelar juara umum.

Menurut Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana pada Senin (26/9). jumlah atlet Badung untuk Porprov Bali sebanyak 841 atlet, ditambah pelatih dan ofisial sebanyak 335 orang,  sehingga total ada 1.176 personal. Jumlah itu masih ditambah lagi para pengurus dan staf pegawai yang terlibat dalam kegiatan Porprov Bali sebanyak 52 orang, sehingga tembus 1.228 orang.

"Jumlah banyak itu karena Badung ikut dan mengirmkan semua cabor yang dipertandingkan dalam Porprov kali ini, baik cabor resmi dan cabor dipertandingkan secara ekshibisi," tegas Nariana.

Sedangkan rival terberat Badung, yakni KONI Kota Denpasar berjumlah 1.040 personal, yang terdiri dari 860 atlet, serta 180 orang pelatih dan ofisial. Dua daerah tersebut selama ini dikenal langganan mengirimkan atlet secara maksimal  untuk pesta olahraga Porprov Bali. Sedangkan Kontingen Gianyar sebanyak 842 personal, yang terdiri dari 660 atlet,serta pelatih dan ofisial sebanyak  182 orang.

Sementara itu, Made Nariana juga menambahkan, jika dalam tes fisik kedua masih ada atlet tidak baik hasilnya, dipastikan akan dicoret dari anggota Kontingen Badung. Menurutnya, Badung tidak ingin mengirim atlet yang tidak serius mengikuti Porprov, yang hanya sekedar mendapatkan seragam atau ingin ramai-ramai.

Direncanakan pada 12 - 13 Oktober nanti akan dilakukan tes fisik kedua di GOR Mengwi, Badung. Kemudian minggu berikutnya kembali berlangsung senam aerobik di Pantai Berawa, sampai saat pelepasan atlet menuju Porprov Bali.

Menurut Nariana, rencananya Bupati Badung Nyoman Giri Prasta akan melepas atlet Badung pada awal November. Pasalnya sejumlah cabor melakukan pertandingan lebih awal sebelum pembukaan Porprov tanggal 21 November 2022. *dek

Komentar