nusabali

Karateka Veyori Yella Dipanggil TC PB Inkanas

  • www.nusabali.com-karateka-veyori-yella-dipanggil-tc-pb-inkanas

DENPASAR, NusaBali
Satu-satunya karateka Pengprov Inkanas Bali Veyori Yella Salim dipanggil PB Inkanas untuk mengikuti TC Sentralisasi untuk persiapan tampil di Kejurnas Piala Ketua Umum PB FORKI, di Padang, Sumatera Barat, 3-6 Oktober.

Siswi SMA Negeri 5 Denpasar itu juga  baru saja meraih medali perak di ajang O2SN 2022 di Jakarta. Bendahara Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa pada Minggu (25/9) mengatakan, dirinya sangat bersyukur karateka Bali bergabung tim PB Inkanas. Menurutnya, Veyori Yella bergabung TC PB Inkanas sejak 23 September lalu dan menjalani TC Sentralisasi hingga menjelang berlaga pada awal Oktober 2022.

"Pertimbangan utama mereka bergabung dengan PB Inkanas karena juara 2 nasional O2SN di Jakarta dikategori tim kata junior perorangan putri," tegas Pande Sutarsa, yang juga seorang guru itu.

Pande Sutarsa mengatakan, Veyori Yella telah dilepas pada 21 September 2022 lalu di Kedai WCW Renon Denpasar. Mereka dilepas Sekum Inkanas Bali Kompol (Purn) Senpei I Gusti Nyoman Wintara sebagai pemegang DAN III. Mereka mewakili inkanas Bali dan bergabung tim PB.

Pande Sutarsa yang juga guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar menegaskan keberhasilan  Veyori Yella Salim tidak lepas dari latihan yang terus dia rutin lakukan, baik teknik, kecepatan, irama, mental di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Selama di Bali mereka didampingi pelatih Senpei Kadek Suparma DAN III di Dojo Dauh Puri Denpasar. Pande Sutarsa asli asal Banjar Pande Bujaga Nongan Rendang Karangasem yang juga pemilik Dojo Perum TLL menambahkan selain satu atletnya mewakili PB Inkanas, Senpei Bali Santono DAN IV juga lolos mewakili Inkanas Bali, mereka terpilih sebagai juri Kata di Kejurnas bersama PB Inkanas.*dek

Komentar