nusabali

Bali United U-18 Akhiri EPA di Peringkat Tiga Fase Grup

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-akhiri-epa-di-peringkat-tiga-fase-grup

JAKARTA, NusaBali
Bali United U-18 mengakhiri fase grup Elite Pro Academy (EPA) 2022 dengan manis.

Pada laga pamungkas Grup C, pasukan Serdadu Tridatu Muda menang 2-1 atas Persebaya U-18 Surabaya. Gol Bali United U-18 dicetak Anak Agung Made Radja (15’) dan Komang Nathan (32’ (P)). Sedangkan gol Persebaya U-18 oleh Wesil Mubarok (63’).

Berkat kemenangan 2-1 atas Persebaya U-18 ini, Bali United U-18 mengakhiri perjalanan di EPA 2022 di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan 26 poin, di bawah Bhayangkara FC U-18 (34 poin) dan Persebaya U-18 (31 poin). Dari 15 laga, Serdadu Tridatu Muda meraih delapan kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan.

“Anak-anak bermain sesuai instruksi, menampilkan yang terbaik dan enjoy, serta bertanggung jawab dan mencoba membuat gol sebanyak mungkin,” kata pelatih kepada Gde Mahatma Dharma, atau akrab disapa Coach Dede.

Tidak hanya itu, kata Dede, Gung Dwi dkk juga bermain disiplin dan menerapkan strategi serta instruksi pelatih dengan baik. Sehingga, poin penuh pun mampu meraih poin penuh.

“Instruksi untuk menekan sejak menit awal dan membuat lawan sedikit menunggu di daerah pertahanan sendiri, sehingga anak-anak mampu memanfaatkan sedikit peluang yang tercipta,” kata Coach Dede.

Kemenangan atas Persebaya U-18 itupun melengkapi dua hasil positif Bali United U-18 pada laga sebelumnya. Yakni, menang atas Madura United U-18 (20/9) dan PS Barito Putera U-18 (23/9).

Melihat hasil tersebut dan seluruh perjalanan Bali United U-18, Coach Dede mengapresiasi penampilan skuadnya. Dia merasa tim tersebut layak dipertahankan sambil terus berlatih bersama.

“Debagian besar memiliki talenta untuk menjadi pemain masa depan bagi Bali. Beberapa pemain perlu banyak diasah kembali skill dasar-nya juga,” kata Coach Dede. *

Komentar