nusabali

Sukseskan KTT G20, Forkopimda Denpasar Imbau Jaga Kamtibmas

  • www.nusabali.com-sukseskan-ktt-g20-forkopimda-denpasar-imbau-jaga-kamtibmas

DENPASAR, NusaBali
Dalam rangka menyambut dan mensukseskan KTT G20, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), MDA Denpasar, seluruh desa dinas, desa adat, dan pecalang berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bentuk komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan imbauan kamtibmas yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar Utara pada Senin (26/9). Hadir di acara tersebut Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wawali Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Dodi Triyo Hadi, Kajari Denpasar Rudy Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Nyoman Wiguna, Ketua MDA Denpasar AA Ketut Sudiana, pimpinan OPD, perbekel/lurah, bendesa adat, dan pecalang.

Walikota Jaya Negara menyampaikan KTT G20 menjadi momentum pulih dan tumbuhnya perekonomian Bali pascapandemi Covid-19. Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk memastikan dan mendukung kesuksesan acara tersebut, salah satunya dari aspek kamtibmas.

“Acara penandatangan imbauan kamtibmas bersama Forkopimda dan perangkat desa dinas/adat serta pecalang merupakan komitmen kami dalam mewujudkan pelaksanaan G20 yang aman, damai, dan lancar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Mengenai kolaborasi yang dilakukan guna menjadikan kamtibmas yang kondusif, Kombes Yugo Pamungkas menyampaikan untuk mensukseskan agenda internasional KTT G20 November mendatang perlu dilakukan kolaborasi antara pemkot, Kepolisian, TNI, dan perangkat desa serta masyarakat.

“Penandatanganan imbauan kamtibmas menjadi langkah awal menyamakan persepsi kita bahwa kamtibmas menjelang KTT G20 merupakan tugas kita bersama,” ujar Kombes Yugo Pamungkas.

Dandim Kolonel Dodi menyampaikan kekompakan yang dibangun ini harus dijaga untuk memberikan citra Bali khususnya Denpasar sebagai penyelenggara/tuan rumah yang baik pada event internasional.

“Kolaborasi ini akan memberikan citra yang baik bagi Bali sebagai tuan rumah event G20. Oleh karena itu kekompakan ini harus kita terus jaga dan rawat bersama,” ujarnya. *mis

Komentar