nusabali

Unud Undang Seluruh Kepala Desa se-Bali

Hadiri Seminar Bhakti Desa (SBD)

  • www.nusabali.com-unud-undang-seluruh-kepala-desa-se-bali

DENPASAR, NusaBali
Puluhan Kepala Desa dan Lurah se-Bali menghadiri Seminar Bhakti Desa (SBD) yang digelar Universitas Udayana serangkaian dengan perayaan Dies Natalis ke-60  di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, Jumat (23/9).

Seminar dengan tema “Strategi Pengembangan Potensi  Desa sebagai Sumber Pendapatan Desa Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa” dihadiri secara virtual oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Harlina Sulistyorini dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU dalam sambutannya mengatakan pengembangan potensi desa menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan lebih serius. Strategi pengembangan potensi desa menjadi salah satu hal yang vital dengan mengacu pada program SDGs (Sustainable Development Goals) Desa.

Unud sangat mendukung usaha pemerintah dalam mengembangkan potensi desa, salah satunya melalui pengembangan tri dharma, yaitu kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kuliah kerja nyata (KKN) yang untuk tahun ini telah menerjunkan sebanyak 4.254 orang mahasiswa KKN yang tersebar di 194 Desa di Bali.

“Melalui pelaksanaan seminar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para Kepala Desa, Lurah dan Bendesa Adat, serta terbangun kerjasama dan jejaring penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan sinergi PENTAHELIX yaitu adalah kolaborasi 5 unsur yaitu: Academician (Akademisi), Business (Bisnis), Community (Komunitas), Government (Pemerintah) dan Media (Publikasi Media),” pungkas Antara. *

Komentar