nusabali

Fadil dan Privat Kreator Aliran Gol Bali United

  • www.nusabali.com-fadil-dan-privat-kreator-aliran-gol-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Dua gelandang Bali United dinilai menjadi kreator penting di balik mengalirnya gol-gol Serdadu Tridatu. Yakni, kapten tim Fadil Sausu dan Privat Mbarga.

Keduanya total menyumbangkan 10 assist dalam 10 laga awal Liga 1 musim ini. Secara rinci, Fadil memimpin dengan enam assist dan Privat mengikuti dengan empat assist.

Fadil memberi masing-masing satu umpan matang di balik gol Bali United ke gawang Rans Nusantara FC (4/8), Arema FC (13/8), PS Barito Putera (18/8), Persik Kediri (27/8), dan dua umpan ketika melawan Dewa United (10/9).

Sedangkan Privat mencatatkan empat assist kala Bali United berlaga menghadapi Persib Bandung (23/8), Persik (27/8), dan dua umpan saat bersua Dewa United (10/9). Catatan ini pun semakin melengkapi torehan lima golnya musim ini.

Berkat catatan tersebut, keduanya pun masuk ke dalam daftar top assist sementara Liga 1 2022/2023. Fadil memimpin dengan 6 assist diikuti Ramiro Fergonzi dari Persita (5 assist), dan Privat Mbarga (4 assist).

"Fadil pemain yang lama ada di Bali United. Dia pemain berpengalaman dan sudah membantu tim ini juara dua kali di Liga 1. Privat juga datang dari Liga Kamboja untuk membantu Bali United juara musim lalu. Kedua pemain ini tentu memiliki kontribusi yang baik untuk Bali United sejauh ini," kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Ya, sepuluh laga awal Liga 1 2022/2023 menjadi pembuktian bagi skuad Bali United tampil lebih baik dan haus gol . Progres dan peningkatan pun ditunjukkan pasukan Serdadu Tridatu jika dibandingkan musim lalu. Salah satunya terlihat jelas pada meningkatnya produktivitas gol skuad Bali United awal musim ini. Dari 10 laga, Bali United membukukan 21 gol.

Jumlah tersebut meroket tajam jika dibandingkan perolehan gol pada 10 laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Fadil dkk hanya mampu membukukan 13 gol saja pada awal musim lalu.

Progres positif itu terjadi berkat permainan kolektif dan kian padunya kerja sama antarpenggawa Bali United. Meskipun sering kali terjadi bongkar pasang pemain dalam susunan starter, tetapi seluruh amunisi mampu bermain bagus.

Tajamnya produktivitas gol Bali United pada awal musim ini tentu tidak dapat terlepas dari suplai bola yang akurat. Dari umpan yang tepat sasaran, gol-gol penting tercipta bagi Serdadu Tridatu. Fadil Sausu dan Privat Mbarga jadi motor dan mata elang produkivitas gol Bali United.

Sementara itu, kiper Muhammad Ridho mengaku seluruh rekan-rekannya masih optimistis. Sebab, masih ada banyak laga yang belum berlangsung. Menurutnya, Bali United pun berpeluang lebar meraih poin dan menduduki peringkat pertama.

Apalagi, pada pekan ke-14 nanti, Bali United akan menantang Madura United. Menghadapi laga itu, Ridho menegaskan timnya melupakan kekalahan dari Persis Solo dan siap kembali tampil impresif.

“Kami pastinya akan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kami melupakan kekalahan kemarin dan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Bali United,” ujar Ridho.

Kini, para pemain Bali United sudah berlatih rutin bersama setelah sempat diliburkan. Berbagai menu latihan fisik, taktik, teknik, dan recovery dilahap pasukan Serdadu Tridatu agar tetap bugar. *

Komentar