nusabali

Megawati Ingin Bangun Kantor Partai di Perbatasan

  • www.nusabali.com-megawati-ingin-bangun-kantor-partai-di-perbatasan

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginginkan untuk membangun kantor partai di empat titik perbatasan.

“Beliau (Megawati) berharap di Sabang, Merauke, Miangas, dan Pulau Rote, empat titik pulau terluar dan perbatasan kita dapat berdiri kantor partai sebagai pusat pengorganisasian kegiatan partai. Kantor partai harus jadi rumah rakyat, pusat pembangunan strategi, rekrutmen, dan pelatihan calon pemimpin kita,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor PDIP di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (24/9/22).

Menurut Hasto, kantor partai merupakan simbol eksistensi dan kedaulatan partai. Hasto pun menceritakan bagaimana ketika Orde Baru berusaha mengganggu kedaulatan partai, di mana terjadi penyerangan kantor PDI pada 27 Juli 1996.

“PDI Perjuangan dan masyarakat Aceh ini kan sama-sama korban Orde Baru,” kata Hasto dalam siaran persnya. Dengan pembangunan kantor partai itu diharapkan semakin memotivasi kader PDIP Sabang untuk semakin memperkuat kehadiran di tengah rakyat.

Menurut Hasto, senjata paling baik dalam politik adalah turun ke rakyat dan menyatu dengan rakyat. “Itu senjata paling hebat. Ketua DPC Sabang tak perlu khawatir soal berpidato. Yang penting pendekatan ke rakyat. Berkomunikasi dengan rakyat adalah yang utama. Jika ada rakyat sedih karena keluarganya meninggal, maka langsung datang membantu apa yang bisa dibantu,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, perlunya memperkuat semangat gotong royong dan mendekat kepada rakyat, melakukan kerja kerakyatan, membahasakan seluruh ideologi partai dan pemikiran Bung Karno dengan bahasa serta perilaku yang dipahami oleh rakyat.

Dia berharap kantor partai yang baru itu akan memperkuat optimisme kader partai untuk semakin bergotong royong dengan rakyat.

“Terus berjuang dengan penuh keyakinan tanpa pernah mengenal lelah. Terus pererat persahabatan dengan partai lokal di Aceh dan membangun kesepahaman bersama mereka,” kata Hasto. *ant

Komentar