nusabali

Petugas Damkar Padamkan Kebakaran di 2 Lokasi

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-padamkan-kebakaran-di-2-lokasi

AMLAPURA, NusaBali
Lahan seluas 2 are di Banjar Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem terbakar, Sabtu (24/9) sekitar pukul 15.30 Wita.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem gerak cepat padamkan api sehingga kobaran api tidak meluas ke lahan di sampingnya. Di hari yang sama, petugas Damkar juga padamkan kebakaran lahan seluas 10 are di Banjar Munti Desa, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu.

Kelian Banjar Taman Sari I Gede Nabiasa melaporkan kebakaran lahan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Kasi PKPE (Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Evakuasi) Dinas Damkar Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika bersama 13 anggota langsung menuju lokasi kejadian. Petugas menghabiskan 5.000 liter untuk memadamkan api hingga pendinginan. Tidak ada kerugian akibat kebakaran ini. Hanya ilalang yang terbakar.

Sementara kebakaran lahan seluas 10 are di Banjar Munti Desa, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu menghabiskan 13.000 liter air. Sebanyak empat petugas Damkar bekerja keras untuk padamkan kobaran api. “Kami bolak-balik ambil air untuk penanganan kebakaran hingga menghabiskan 13.000 liter air,” jelas Darma Kartika. *k16

Komentar