nusabali

Bukit Teletubies Jadi Lokasi Lomba Menembak

  • www.nusabali.com-bukit-teletubies-jadi-lokasi-lomba-menembak

SEMARAPURA, NusaBali
Objek Wisata Bukit Teletubies di Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, selain menjadi salah satu destinasi pariwisata, ternyata berpotensi untuk lokasi event lomba menembak tingkat nasional.

Lomba menembak tingkat Nasional Long Range Shooting bertajuk "Pangdam Udayana Bali Precesion Rifle Challenge 2022" di bukit ini, dibuka Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Jumat (23/9). Lomba ditutup pada Sabtu (24/9), dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Event selama dua hari tersebut diikuti oleh 56 pecinta olahraga menembak jarak jauh. Bupati Suwirta mengatakan Bukit Teletubies sedang dipromosikan dan akan menjadi destinasi wisata unggulan. Ke depan, event ini supaya bisa diselenggarakan dengan perencanaan dan kualitas lebih baik dengan peserta lebih banyak. "Melalui event ini, mari kita promosikan tempat ini," ujar Bupati Suwirta, Minggu (25/9).

Bupati Suwirta menyebut Objek Wisata Bukit Teletubies dengan luas 36 hektare akan dilengkapi dengan tempat atraksi, spot photo dan lainnya. Bupati Suwirta menilai bukit ini sangat indah sekali, potensi dan keindahan alamnya juga tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, Pemkab Klungkung sudah menyiapkan sebuah konsep penataan tahun ini. "Dalam penataan ini tentu konsep kerjasama antara desa adat dengan desa dinas bisa dijaga dengan baik agar apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap upaya ini bisa didukung oleh masyarakat khususnya masyarakat di Nusa Penida. Selain itu, perencanaan-perencanaan penataan destinasi wisata lainnya di Nusa Penida sudah disiapkan seperti Deamond Beach, Bukit Molenteng, Pantai Klingking, Broken Beach, Crystal Bay. *wan

Komentar