nusabali

Polres Jembrana Gelar Turnamen e-Sports

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-gelar-turnamen-e-sports

Babak penyisihan yang diikuti 32 peserta digelar tiap hari Sabtu, sedangkan partai final dilangsungkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Polres Jembrana mengggelar turnamen electronic sports (e-sports) game sepakbola FIFA 22. Turnamen FIFA 22 dengan tajuk Sumpah Pemuda Cup ini dibuka  Kapolres Jembrana AKBP  I Dewa Gde Juliana, di Aula Polres Jembrana, Sabtu (24/9).

Turnamen yang digelar Polres bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Forum Komunikasi Remaja Hindu (FKRH) Jembrana ini, diikuti sebanyak 32 peserta yang didominasi kalangan anak-anak muda Jembrana. Konsol yang digunakan dalam turnamen FIFA 22 ini adalah PlayStation 5 (PS5).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat membuka turnamen, Sabtu (24/9), mengatakan, turnamen e-sport ini bertujuan mengajak para generasi muda di Jembrana untuk menyalurkan bakatnya kepada hal-hal yang positif. Dirinya pun berharap melalui turnamen ini, dapat menjaring atlet-atlet e-sport berprestasi.

"Dilaksanakannya kegiatan turnamen FIFA 22 di Polres Jembrana ini adalah dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 2022. Harapan saya anak muda selalu bisa berkarya dan berprestasi. Salah satunya dalam perkembangan olahraga e-sport yang ke depannya pasti akan terus berkembang ke depannya," ujarnya.

AKBP Juliana juga berpesan kepada generasi muda Jembrana untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif. Begitu juga pihaknya mengajak generasi muda untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Jembrana ini agar tetap aman dan kondusif.

"Ke depannya agar dibuat event-event yang lebih banyak lagi, khususnya yang positif demi kemajuan para pemuda di Jembrana. Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan juga sinergitas Polres Jembrana dengan para kawula muda yang ada di Jembrana," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam turnamen ini memakai sistem grup. Sebanyak 32 orang peserta terbagi dalam 8 Grup (Grup A-Grup H) dengan masing-masing grup berisikan 4 peserta. Untuk babak penyisihan grup hingga memasuki pertandingan 16 besar, dijadwalkan berlangsung setiap hari Sabtu hingga Sabtu (22/10).

Kemudian  babak 8 besar dan semifinal dijadwalkan berlangsung pada Kamis (27/10). Sementara untuk pertandingan final sekaligus perebutan juara turnamen Sumpah Pemuda Cup ini akan berlangsung saat Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). *ode

Komentar