nusabali

Gedung MDA Klungkung Diplaspas

  • www.nusabali.com-gedung-mda-klungkung-diplaspas

SEMARAPURA, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan pembangunan gedung Kantor Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung, Redite Pon Julungwangi, Minggu (22/5) lalu.

Gedung ini dipelaspas pada Tilem Ketiga, Radite Wage Wayang, Minggu (25/9) pagi. Paplaspas Kantor MDA di Jalan Bypass Prof IB Mantra, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, dipuput Ida Pedanda Gde Putra Manuaba dari Griya Gde Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Bendesa Madya MDA Klungkung Dewa Made Tirta, Camat Banjarangkan Dewa Aswin, dan undangan lain.

Pembangunan gedung ini implementasi nyata visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Bangunan dua lantai plus basement ini didesain dengan arsitektur Bali di atas lahan milik Pemprov Bali 10 are. Anggaran yang dihabiskan Rp 3,6 miliar lebih yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Waskita Karya (Persero) dan dikerjakan selama 10 bulan.

Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta mengatakan setelah pembangunan gedung selesai kemudian dilakukan serah terima, sudah digelar upacara pencaruan dan pemelas alit sebelumnya. Sehingga sejak saat ini kegiatan MDA sudah dilaksanakan di kantor baru tersebut. "Kini baru digelar upacara pemelaspasan agung, dengan prosesi rsi gana, pemelaspasan, mendem pedagingan, sekaligus piodalan," kata Dewa Tirta.  Diharapkan dengan dengan upacara ini dapat memberikan kenyaman, keamanan baik secara sekala dan niskala.*wan

Komentar