nusabali

Delegasi G20 Kunjungi Kerajinan di Celuk

  • www.nusabali.com-delegasi-g20-kunjungi-kerajinan-di-celuk

Para delegasi juga membeli beberapa barang kerajinan untuk dibawa ke negaranya.

GIANYAR, NusaBali

Kawasan wisata di Gianyar memikat para delegasi G20. Sejumlah tempat wisata menjadi tujuan para delegasi dari berbagai negara tersebut. Seperti, Pura Tirta Empul, Monkey Forest, Museum Blanco, dan lainnya. Mereka juga mengunjungi sentra UMKM.

Seperti pada Sabtu (24/9), delegasi 10 negara peserta G20 mengunjungi UMKM bidang kerajinan perak di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati. Mereka diterima Perbekel Desa Celuk Nyoman Rupadana bersama tokoh masyarakat setempat, di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Celuk.

Dalam kesempatan tersebut, 19 orang dari 10 delegasi negara tersebut melihat proses pembuatan kerajinan berbahan dasar perak secara tradisional atau masih hand made. Mereka mendapatkan penjelasan dari Ketua Celuk Desain Center (CDC) I Made Mega Yasa. Para delegasi juga membeli beberapa barang kerajinan untuk dibawa ke negaranya. Mereka tertarik dengan desain ukiran yang diciptakan oleh para perajin hanya dengan menggunakan tangan.

Selain ke Celuk, para delegasi juga mengunjungi Museum Blanco di Ubud, Gianyar. Mereka menikmati sejumlah lukisan seniman Antonio Blanco. Polsek Sukawati mengamankan kunjungan tersebut. Kapolsek Sukawati AKP Dicky Hendra, melalui Bhabinkamtibmas Desa Celuk Aiptu I Made Latra, mengatakan pengamanan itu diback up personel gabungan piket fungsi. "Kegiatan berjalan aman dan lancar," ujarnya.*nvi

Komentar