nusabali

Gerindra Karangasem Mulai Siapkan 3.140 Saksi

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-mulai-siapkan-3140-saksi

AMLAPURA, NusaBali
Setelah tuntas menyusun bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu Legislatif 2024, DPC Gerindra Karangasem kini menyiapkan 3.140 saksi  untuk mengawal di 1.570 tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disepakati dalam rapat yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa, dihadiri segenap fungsionaris DPC dan PAC, di Sekretariat DPC Jalan Bhayangkara, Amlapura, Minggu (25/9).

“Kami sepakat ada dua saksi di tiap TPS, untuk mengisi 1.570 TPS. Targetnya Maret 2023, saksi telah kelar dibentuk. Mengenai anggaran sudah siap,” kata Nyoman Suyasa.

Sehingga, lanjut Nyoman Suyasa, bakal caleg tidak perlu lagi memikirkan biaya saksi, tinggal bergerak cepat, menggalang dukungan menuju kemenangan Gerindra Karangasem di Pemilu Legislatif 2024.

Sebab, menurut Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, syarat untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2024, harus solid secara struktural partai, didukung saksi di tiap TPS, dan didukung anggaran untuk membiayai saksi. Dukungan lainnya, mampu menguasai regulasi, menguasai pemetaan kekuatan calon yang ikut berlaga, kuasai penyelenggara, dan kuasai data pemilih.

Diingatkan pula, syarat lainnya yang perlu diantisipasi agar mampu mencegah terjadinya politik pragmatis, cegah adanya intimidasi penguasa, dan antisipasi terjadinya kecurangan dengan cara main mata dengan oknum penyelenggara.

Hadir mendampingi Nyoman Suyasa, Sekretaris I Komang Dana Adi Adnyana, Bendahara I Putu Sudirga Yusa, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana, Ketua PAC Gerindra Sidemen Tjok Sutedja, Ketua PAC Gerindra Abang I Wayan Dana, dan fungsionaris lainnya.

Ketua PAC Selat I Komang Sukadana menyatakan telah siap mengisi saksi di seluruh TPS. “Saksi kan dibiayai, bagi saya tidak sulit merekrut saksi, akan terisi 100 persen di semua TPS,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC Sidemen Tjok Sutedja dan Ketua PAC Abang I Wayan Dana. “Bukan saja merekrut saksi, bahkan saksi itu juga sebagai tim sukses setiap caleg di tiap TPS,” kata Tjok Sutedja, mantan anggota DPRD Bali.

Wayan Dana mengatakan saksi sebagai ujung tombak tim sukses caleg di tiap TPS. “Paling tidak di tiap TPS di Daerah Pemilihan Kecamatan Abang, ada suara Gerindra,” tandasnya. *k16

Komentar