nusabali

Sri Krisna Catering, Hampir 30 Tahun Layani Jasa Boga di Bali

  • www.nusabali.com-sri-krisna-catering-hampir-30-tahun-layani-jasa-boga-di-bali
  • www.nusabali.com-sri-krisna-catering-hampir-30-tahun-layani-jasa-boga-di-bali
  • www.nusabali.com-sri-krisna-catering-hampir-30-tahun-layani-jasa-boga-di-bali
  • www.nusabali.com-sri-krisna-catering-hampir-30-tahun-layani-jasa-boga-di-bali
  • www.nusabali.com-sri-krisna-catering-hampir-30-tahun-layani-jasa-boga-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com -  Tidak banyak usaha yang bisa bertahan hingga puluhan tahun. Salah satu yang bisa melakukannya adalah Sri Krisna Catering, sebuah usaha jasa boga di Kota Denpasar, Bali, yang berdiri sejak 25 Desember 1993.

Usaha ini awalnya didirikan oleh Nyoman Sri Nadi. Kini, pengelolaan jasa boga berlokasi di Jalan Banteng Nomor 30 Denpasar tersebut  telah diserahkan kepada putranya Dwi Kherisna Payadnya, 31. 

Kemampuan sustainability ini tak lepas dari mempertahankan cita rasa khas dan harga per paket yang fleksibel, sehingga mampu melayani permintaan para pelanggan dari berbagai kalangan.

Diakui oleh Dwi bahwa pelanggan yang banyak menggunakan jasanya adalah berbagai event seremonial, mulai dari pernikahan (wedding) hingga acara seremoni lainnya. Namun tidak sedikit pula para pelanggan mereka dari pihak perusahaan swasta ataupun kantor pemerintahan. 

Jika pada acara seremoni biasanya cara penyediaan menggunakan cara prasmanan atau tenant (stand booth), untuk pesanan perkantoran biasanya berupa kotak. 

"Kami menyediakan menu bervariasi, mulai dari makanan Bali, nasional, western, termasuk Korea," ungkap Dwi Kherisna kepada NusaBali.com, Jumat (23/9/2022).


Sementara  untuk acara pernikahan (wedding) kebanyakan masih dominan memesan makanan Bali. Salah satu menu andalan Sri Krisna Catering, yakni ares kakul yang banyak diminati oleh para pelanggan. “Kami bisa dibilang pioner menu ares kakul sejak 2012 silam,” ungkap Dwi Khresna. 

Menurut Dwi, kuliner Bali tidak akan pernah pudar, selama bisa menjaga citarasanya. Meskipun saat ini banyak menu dari berbagai negara masuk ke Bali, namun menu masakan Bali masih menjadi pilihan masyarakat.

Menurut Dwi, kekuatan masakan Bali terletak pada bumbunya yakni basa genap (bumbu lengkap). Basa genap menjadi ciri khas masakan Bali dan lidah orang Bali tidak bisa lepas dari rasa yang kaya dari makanan yang menggunakan basa genap.  "Basa genap itu olahan khas kita sendiri, lidah orang Bali itu sudah terpatri dengan Basa genep," ucap Dwi. 

Selain mengandalkan citarasa dan menu khas, Sri Krisna Catering juga memberikan keluwesan soal harga. Pelanggan boleh mengajukan paket makanan sesuai budget yang dimiliki. Tidak menutup kemungkinan pelanggan boleh memilih sendiri menu apa saja yang dimasukkan dalam setiap paketnya. Tentu disesuaikan dengan budget yang disiapkan. 

Untuk harga paket standar, menu prasmanan dimulai dari Rp 38.000 /pax, sedangkan untuk nasi kotak dimulai dari harga Rp 25.000 /pax.  "Kami punya paket yang standar, tapi tetap bisa menyesuaikan dengan pelanggan," kata Dwi Khresna. 

Dengan pengalaman panjang selama hampir 30 tahun, para pelanggan Sri Krisna Catering berasal dari berbagai kalangan dan tersebar di seluruh Bali. Bahkan karena sering melayani acara seremoni pemerintahan, sehigga menu Sri Krisna Catering biasa disantap oleh para pejabat daerah hingga pusat. 


"Saya ingin pelanggan-pelanggan saya tetap interest, oleh karena itu saya selalu menjaga cita rasa pelayanan, cita rasa makanan saya," ungkap Dwi Khresna. 

Di sisi lain, ia pun tidak menampik jika pandemi selama dua tahun belakangan membuat omzet usaha jauh merosot. Namun hal itu tidak membuat usaha sampai tutup. Selama pandemi permintaan lebih banyak datang dari kantor swasta ataupun pemerintahan. 

Seiring dengan membaiknya situasi dan acara pernikahan mulai digelar dengan banyak undangan, pada tahun ini permintaan paket makanan untuk acara pernikahan mulai tumbuh lagi.  "Saat ini sudah mulai ramai Juli, Agustus, sudah penuh orderannya," ungkap Dwi Khresna. 

Untuk layanan pemesanan makanan di Sri Krisna Catering dapat menghubungi nomor 0361-229418 atau nomor hp 087862268788 atau melalui Instragram @srikrisnacatering.

Komentar