nusabali

Gede Ekayana Absen di Yogya

  • www.nusabali.com-gede-ekayana-absen-di-yogya

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis asal Bali I Gede Pasek Ekayana absen dalam dua turnamen bulutangkis, yakni Indonesia Internasional Series pada 20-25 September dan Indonesia Internasional Challenge pada 27 September-2 Oktober, yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Saya tidak ikut kejuaraan itu, karena jarang latihan," ujar atlet yang biasa disapa Eka, Sabtu (24/9).  Ekayana mengaku jarang berlatih, karena sekarang sibuk kuliah dan melatih anak-anak usia 5-10 tahun.  Jadi waktunya tidak banyak untuk latihan mandiri. Selain itu, selama masa pandemi jarang ada kejuaraan.

Karena itu, Ekayana mengaku menggunakan waktunya untuk kuliah di Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Warmadewa. Dia juga tidak kembali lagi latihan di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC), Sukabumi, Jawa Barat.

"Sekarang saya lebih aktif melatih dan kuliah saja," ucap Juara ISTC Yonex Sunrise 2019.  Pengalaman Eka berlatih di ISTC dan di beberapa klub di Jakarta, Eka teruskan ke anak didiknya. Dia berharap, anak didiknya kelak dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ekayana sendiri terakhir bertanding membela Bali di PON Papua 2021. Saat itu dia hanya sampai babak 16 besar. Sedangkan di beregu putra, Eka dkk tidak lolos grup. Meski lama tidak bertanding, Eka belum memutuskan untuk pensiun. Dia akan bertanding lagi jika waktunya pas dan telah mempersiapkan diri dengan baik. *k22

Komentar