nusabali

Bali United U-18 Siap Hajar Persebaya

Tampil Bagus, Gung Dwi Dkk Kalahkan Barito Putera

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-siap-hajar-persebaya

MANGUPURA, NusaBali
Bali United U-18 menorehkan hasil positif pada laga ke-14 Elite Pro Academy (EPA) 2022. Usai sukses itu, skuad Serdadu Tridatu Muda siap menghajar Persebaya Surabaya, pada laga pamungkas EPA, Senin (26/9) pagi, pukul 10.00 Wita.

Ya, Bali United mengakhiri perlawanan sengit PS Barito Putera U-18, dengan kemenangan 2-1, di Lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (23/9). Dua gol Bali United U-18 dicetak Komang Nathan Suarnatya pada menit ke-31, dan Demas Evan (55).  Sedangkan gol PS Barito Putera U-18 lewat gol Arya Satria (40+1).

Sepanjang laga, Gung Dwi dkk memainkan penampilan terbaik. Mereka terlihat lebih tenang dan mampu mengontrol laga. Beberapa peluang diciptakan Komang Nathan. Namun, Bali United U-18 hanya mampu mengonversikan semua upaya itu hanya dua gol.

Kendati bermain kurang efektif, khususnya lini depan, pelatih Bali United U-18 Coach Gde Mahatma Dharma mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi permainan anak asuhnya. Baginya, semua itu berkat kerja keras setiap pemain untuk kembali meraih kemenangan kedua beruntun setelah menaklukkan Madura United U-18 dengan skor 3-1 pada Selasa (20/9).

“Anak-anak pada babak pertama bermain sangat baik, sesuai dengan instruksi bermain dengan tempo sedang dan lebih enjoy mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Ada sekitar lima peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol, tetapi hanya dua saja yang bisa dikonversi menjadi gol,” ucap coach Dede, panggilan Gde Mahatma Dharma, Sabtu (24/9).

Menurut coach Dede Mahatma, kemenangan itu tercapai berkat permainan bagus para penggawa Bali United U-18 sepanjang berada di atas lapangan hijau. Pasukan Serdadu Tridatu dapat mengaplikasikan seluruh instruksi, rencana, serta strategi dengan baik selama berlaga.

Selain itu, kata mantan pelatih Putra Tresna itu, para pemain mampu bermain tenang dan tetap menekan meskipun menghadapi perlawanan sengit..

"Kami kembalikan ke pakem bermain yakni penguasaan bola dengan bermain lebih senang dan rilek. Namun, tetap bertanggung jawab,” tandas coach Dede.

Kemenangan itu membuat Bali United U-18 mengantongi total 23 poin hasil dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan. Bali United masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni lawan Persebaya. *dek

Komentar