nusabali

Honda Brio Calon Pengantin Dibakar OTK

  • www.nusabali.com-honda-brio-calon-pengantin-dibakar-otk

DENPASAR, NusaBali
Sebuah mobil Honda Brio DK 1583 IH milik Intan Permata, 26, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) saat parkir di garasi rumah korban di Jalan Pakis Aji Gang Cengana Sari III Nomor 11, Denpasar Timur.

Mobil tersebut diduga dibakar oleh empat orang tak dikenal korban. Pada peristiwa yang berlangsung  Kamis (22/9) pukul 02.00 Wita, para pelaku membakar mobil menggunakan sumbu kompor yang dimasukkan ke dalam dua kantong plastik.

Dua kantong plastik berisi sumbu kompor itu dilemparkan ke dalam kolong mobil bagian depan dan belakang. Seketika api membesar dan membakar mobil tersebut.

Untungnya peristiwa kebakaran itu cepat diketahui korban. Kebetulan korban saat itu belum tidur. Dia sedang ngobrol dengan calon suaminya Made Duiki Atditya Warman, 28 dan teman dari calon suaminya A A Ngurah Indra Yamuna, 27.

Dibantu warga sekitar mereka memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Mereka membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menjinakkan api. Meski berhasil dipadamkan, namun kerusakan yang ditimbulkan akibat kebakaran itu sangat parah. Bahkan salah satu ban pada mobil itu ikut terbakar.

Dikonfirmasi Sabtu (24/9), Intan Permata menduga aksi pembakaran dilakukan oleh empat pria yang  mengendarai dua sepeda motor.

Karena sebelum mobilnya dibakar, dia melihat empat pria mondar-mandir di depan rumahnya. Keempat pria itu dilihatnya pada saat cuci pring di dapur. Para pria tak dikenal itu awalnya datang dari arah utara ke arah selatan.

"Pada saat itu mereka melaju pelan-pelan. Sempat saya berusaha melihat wajah mereka, namun semuanya kompak menoleh. Saya kira anak kos. Saya pun tak menghiraukannya," ungkap Intan Permata.

Selang 2 sampai 5 menit kemudian, dua sepeda motor dengan empat orang yang sama kembali melintas di depan rumah korban. Korban tidak curiga dengan keempat orang itu dan masuk ke dalam kamar.

"Baru saja saya berada di dalam kamar, calon suami saya berteriak bilang mobil saya kebakaran. Kami semua keluar rumah untuk memadamkan api. Setelah api padam, kami melihat plastik berisi sumbu kompor," tuturnya.

Intan Permata mengaku tidak mengetahui motif dari para pelaku membakar mobil miliknya itu. Guna mengungkap kasus yang menerornya itu, perempuan kelahiran Jakarta 15 Juni 1996 lapor ke Polsek Denpasar Timur.

"Sebenarnya saya tidak punya masalah. Satu saja masalah saya, yaitu masalah dengan mantan suami saya. Saya berharap aparat Polsek Denpasar Timur cepat mengungkap kasus ini. Jujur, saya trauma dengan peristiwa itu," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan kasus tersebut sedang dalam penyelidikan. Pihaknya sudah memeriksa beberapa orang saksi dan mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi TKP. "Mobil itu terbakar pada bagian bemper kanan, pintu kiri, serta kaca pecah. Kami mohon waktu untuk melakukan penyelidikan," tandasnya. *pol

Komentar