nusabali

Misi Tingkatkan Performa Timnas

Indonesia Kontra Curacao, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-misi-tingkatkan-performa-timnas

Dengan menghadapi lawan lebih bagus, dia bersama tim pelatih dapat memperbaiki performa tim dan memainkan skema antisipasi lawan tim yang lebih kuat. Jadi nantinya Timnas akan lebih berpengalaman.

BANDUNG, NusaBali
Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9) malam WITA. Pelatih Shin Tae-yong (STY) pun mengaku punya misi khusus dalam laga tersebut. Yakni, meningkatkan performa Timnas.

Duel melawan Curacao mencetak sejarah baru, yakni pertemuan pertama buat kedua tim di FIFA Matchday. Menurut STY,  Curacao tim yang bagus dan punya ranking FIFA di atas Indonesia. Hal itulah diakui STY akan menjadi laga untuk melihat kemampuan anak asuhnya dan  jadi ajang meningkatkan performa skuad Garuda.

"Timnas Indonesia saat ini di urutan 155, sedangkan Curacao di posisi 84. Memang sangat tinggi posisinya di ranking FIFA dibanding Indonesia," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers Jumat (23/9).

Dengan menghadapi lawan lebih bagus, dia bersama tim pelatih dapat memperbaiki performa tim dan memainkan skema antisipasi lawan tim yang lebih kuat. Sehingga, Timnas Indonesia bisa lebih berpengalaman.

"Saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini apa tidak. Apakah kami bisa melakukan permainan yang diinginkan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

STY juga mengaku Timnas sudah melakukan persiapan yang bagus menjelang laga kontra Curacao. Dia yakin Tim Garuda mampu meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Pemusatan latihan sejak 19 September dan berlangsung lancar. Hanya Asnawi kondisinya tidak begitu baik, selain dia semua pemain baik-baik saja kondisinya. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

Menurutnya, Curacao lebih baik dan dia tetapi mempersiapkan tim dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada suporter yang haus akan kemenangan.

Sementara itu, kapten Timnas Fachruddin Aryanto, juga menyambut antusias duel lawan Curacao. Menurutnya, tim memiliki persiapan yang baik dan siap memberikan hasil maksimal.

"Semangat teman-teman juga sangat bagus menghadapi pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik dan lancar," ucap Fachruddin.

Fachruddin mengatakan Curacao lebih kuat karena dihuni sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa. Sebagai pemain senior di lini pertahanan skuad Garuda, ia memastikan bakal bekerja secara maksimal untuk menjalankan arahan pelatih di lapangan.

"Dari tim pelatih sudah menganalisa bagaimana harus menyerang dan bertahan, mudah-mudahan besok berjalan baik," kata Fachruddin.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali berjumpa Curacao di FIFA Matchday. Setelah laga di Bandung, pasukan STY akan kembali menghadapi Curacao pada 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong. *ant

Komentar