nusabali

Teco Siapkan Pengganti Andhika dan Nouri

Jamu Persikabo, Agus Mahendra Berpeluaang Starter

  • www.nusabali.com-teco-siapkan-pengganti-andhika-dan-nouri

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyiapkan pengganti Made Andhika Wijaya dan Brwa Nouri yang absen pada laga kontra Persikabo,  pada Jumat (30/9) malam, pukul 21.30 Wita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Andhika tak bisa tampil karena mendapat dua kartu kuning alias kartu merah pada laga kontra Persis Solo. Demikian juga Nouri yang harus absen karena akumulasi dua kartu kuning. "Andhika tidak tampil lawan Persikabo. Ada beberapa pilihan pemain yang bisa bantu tim di posisi bek," kata Teco.

Teco pun telah mempersiapkan skuad yang dirasa siap untuk mengisi pos kosong yang sementara akan ditinggalkan Andhika. Sejauh ini, Ardi Idrus dan Novri Setiawan bisa jadi pilihan mengawal bek kanan Serdadu Tridatu.

Sedangkan posisi Nouri berpeluang besar dihuni Rizky Pellu atau Ahmad Agung. Hal itu karena Hariono juga baru kembali berlatih di lapangan pascacedera dari pramusim lalu.

"Semua berdasarkan hasil latihan bersama tim untuk tampil membantu tim Bali United," kata pelatih asal Brasil itu. Sementara bek muda Bali United, I Gede Agus Mahendra berpotensi diturunkan sebagai starter kontra Persikabo. Agus kemungkinan akan diturunkan karena pemain inti bek sayap kiri Ricky Fajrin Saputra masih cedera.

Ricky Fajrin cedera dan minta diganti pada menit ke 42 saat Bali United menghadapi tuan rumah Persis Solo beberapa waktu lalu. Saat itu Agus Mahendra juga diberikan kesempatan menggantikan Ricky Fajrin, sehingga laga berakhir dan Bali United kalah 0-2. Saat itu Agus berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya, meskipun dari segi pengalaman masih jauh dibandingkan Ricky Fajrin.

"Ricky Fajrin dalam pemulihan, jadi kemungkinan belum fit lawan Persikabi, sehingga Agus Mahendra bisa menggantikan peran Ricky Fajrin," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (23/9).

Saat ini, kata Alex, perkembangan cedera Ricky Fajrin mulai membaik, namun untuk dimainkan oada pekan ke 11 diyakini belum dalam top performance. Jadi, Agus Mahendra potensi menggantikan perannya sebagai starter.

Apakah Novri Setiawan digeser ke bek kiri, Alek menyebutkan Novri kemungkinan besar di bek sayap kanan atau di dorong ke sayap depan. Apalagi bek sayap kanan juga masih ada Ardi Idrus menggantikan peran Andhika Wijaya.

Dengan kondisi itu Made Agus Mahendra berpotensi turun jadi starter pertama kalinya, pada musim Liga 1 2022/2023. Sebelumnya dia hanya sebagai pemain yang turun dari bangku cadangan.

Laga kontra Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo 1973 dijadwalkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga itu pertandigan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang dijalani Bali United. Total tujuh kemenangan dan tiga kekalahan diraih Serdadu Tridatu dalam 10 laga. Berkat hasil tersebut, tim asuhan Teco itu mengumpulkan 21 poin. Kini, Bali United di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1. *dek

Komentar