nusabali

Kodam Udayana Gelar Kejuaraan Menembak

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-gelar-kejuaraan-menembak

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan PB Perbakin Bali dan Pecatu Shooting Club Bali menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional long range shooting yang bertajuk "Pangdam Udayana Bali Precesion Rifle Challenge 2022".

Kegiatan yang digelar dalam rangka upaya pemulihan pariwisata Bali pasca dilanda pandemi Covid-19 itu digelar di Bukit Teletubies, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Kegiatan digelar dua hari itu dibuka langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Jumat (23/9). Kegiatan yang diikuti oleh para pecinta olah raga menembak Long Range Shooting dari PB. Perbakin, Pengprov Perbakin, Instansi TNI-Polri serta Pemerintah Pusat/Daerah itu digelar hingga hari ini.

Pangdam mengatakan, kejuaraan menembak yang diselenggarakan ini dalam rangka membangkitkan kembali pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Selain itu, kejuaran ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam menggalakkan International Sports Tourism di Indonesia.

"Kegiatan ini sejalan dan sesuai dengan arahan Ketua Umum PB Perbakin terkait perlu adanya lomba tembak Long Range Shooting yang dilaksanakan setiap tahunnya di 5 Provinsi di Indonesia dengan melibatkan PB Perbakin, Pengprov Perbakin, Instansi TNI-Polri, pemerintah pusat dan daerah, serwt seluruh pecinta olah raga menembak Long Range Shooting di seluruh Indonesia," ujar Pangdam.

Dengan terselenggaranya kejuaraan menembak ini, Pangdam berharap para peserta dapat saling menimba ilmu di medan yang berbeda, sehingga diharapkan terjadi peningkatan prestasi menembak tepat jarak jauh bagi para atlet menembak Indonesia. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat mengenalkan materi lomba tembak long range Indonesia di dunia internasional.

"Kepada seluruh peserta, agar patuhi aturan yang ditentukan panitia penyelenggara, laksanakan kegiatan dengan baik, junjung tinggi sportifitas dan utamakan faktor keamanan," harap jenderal bintang dua di pundak ini. *pol

Komentar