nusabali

Bawa Heroin, Bule Australia Ditangkap di Bandara

  • www.nusabali.com-bawa-heroin-bule-australia-ditangkap-di-bandara

DENPASAR, NusaBali
Tim gabungan Bea Cukai Bandara Ngurah Rai dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali mengamankan seorang bule asal Australia berinisial GW, 53, di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai Tuban, Selasa (6/9) malam.

JW yang diketahu pecandu kelas berat ini kedapatan membawa heroin. Penangkapan pria asal Negeri Kanguru itu berawal dari kecurigaan petugas yang melihat gerak gerik yang mencurigakan. Dugaan petugas tersebut benar adanya karena ketika melintas di X - Ray, petugas melihat ada barang mencurigakan. "Dan setelah dicek, ternyata benar di dalam tasnya itu ditemukan heroin seberat delapan gram," ungkap seorang petugas BNNP Bali, Jumat (23/9) siang.

Dikatakan, pelaku asal Australia namun tiba di Bandara Ngurah Rai menggunakan penerbangan dari Vietnam. Pengakuannya, dia membeli barang haram itu dari di Negeri Vietnam. "Heroin ini dia bawa dari Vietnam. Dia merupakan seorang pecandu kelas berat dan rencananya akan dipakai sendiri. Karena dia baru kali pertama ini ke Bali dengan tujuan berwisata," terang petugas yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Pria kelahiran Hongkong berkebangsaan Inggris dan Australia ini dijerat Pasal 113 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika. Untuk saat ini HW masih ditahan di BNNP Bali untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol I Gde Sugianyar Dwi Putra yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. “Nanti akan dirilis oleh Kabid Berantas BNNP Bali,” ujarnya saat dikonfirmasi Jumat malam. *rez

Komentar