nusabali

Laga Italia vs Inggris, Sabtu Dinihari

Penentuan Hidup atau Mati

  • www.nusabali.com-laga-italia-vs-inggris-sabtu-dinihari

MILAN, NusaBali
Italia akan menjamu Inggris pada matchday 5 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, di San Siro Stadium, Milan, Sabtu (24/9) dinihari, pukul 02:45 WITA.

Pertandingan tersebut akan menentukan nasib kedua tim untuk tetap hidup atau mati. Melaju atau terpuruk. Ya, Italia baru sekali menang, dan Inggris masih tanpa kemenangan. Italia punya peluang bersaing dengan Hungaria dan Jerman dalam perebutan satu tiket ke putaran final. Sedangkan Inggris harus berjuang agar tidak terdegradasi ke UEFA Nations League B sebagai tim terbawah.

Grup 3 sementara ini masih dipimpin Hungaria dengan tujuh poin. Jerman di urutan kedua dengan enam poin, diikuti Italia dengan lima poin, dan Inggris di posisi terbawah dengan dua poin.

Pada matchday 3, laga Inggris vs Italia berkesudahan 0-0 di Wolverhampton. Setelah itu, mereka sama-sama menelan kekalahan telak pada matchday 4. Italia kalah 2-5 di kandang Jerman. Sedangkan Inggris dipecundangi sang tamu Hungaria empat gol tanpa balas.

Dengan dua laga tersisa, Hungaria, Jerman, dan Italia masih berpeluang finis sebagai juara grup dan lolos ke putaran final. Sedangkan Three Lions Inggris tidak punya harapan bersaing dengan ketiganya, tetapi masih harus berjuang supaya tidak finis di tempat terbawah.

Terpuruknya Inggris menggugah Sven-Goran Eriksson untuk memberikan saran kepada Gareth Southgate. Mantan manajer Timnas Inggris itu menilai Harry Maguire dan Luke Shaw sebaiknya tidak dibawa ke Piala Dunia 2022. Seolah mengabaikan UEFA Nations, Eriksson mendesak Southgate segera memikirkan Piala Dunia di Qatar, yang akan digulirkan pada akhir November 2022.

Kepada BoyleSports Football, Eriksson gagal paham mengapa Southgate memanggil Shaw dan Maguire. Pria Swedia itu menilai kedua pemain kehilangan posisinya di Manchester United (MU). Jadi dia menilai memanggil ke skuat Piala Dunia akan jadi perjudian besar.

Eriksson menyebut membawa pemain yang tidak bermain reguler ke Piala Dunia itu merupakan sebuah perjudian besar bagi Southgate. Dia menilai pemain yang tidak bermain reguler tidak akan tampil bagus di Piala Dunia. Jadi dia menyarankan Southgate menimbang ulang untuk menggunakan jasa kedua bek itu.

Baik Maguire dan Shaw sama-sama tersingkir dari skuat MU. Ironisnya, mereka kalah dari dua pendatang baru. Shaw kehilangan tempatnya dari Tyrell Malacia dan tempat Maguire diserobot Lisandro Martinez yang sama-sama baru bergabung di musim panas ini. *

Perkiraan Pemain
Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Bastoni, Dimarco; Barella, Jorginho, Tonali; Grifo, Immobile, Raspadori. Pelatih: Roberto Mancini.
Inggris (3-4-3): Ramsdale; Maguire, Dier, Stones; Trippier, Bellingham, Rice, James; Mount, Kane, Sterling. Pelatih: Gareth Southgate.

Lima Laga Terakhir
12-06-2022 Inggris 0-0 Italia (UNL)
12-07-2021 Italia 1-1 Inggris (Euro)
28-03-2018 Inggris 1-1 Italia (Friendly)
01-04-2015 Italia 1-1 Inggris (Friendly)
15-06-2014 Inggris 1-2 Italia (Piala Dunia)

Komentar