nusabali

Conte Buka Peluang Kembali ke Juventus

  • www.nusabali.com-conte-buka-peluang-kembali-ke-juventus

TURIN, NusaBali
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte dikabarkan terbuka untuk kembali ke Juventus, jika Bianconeri berpisah dengan Massimiliano Allegri.

Posisi Allegri di Juventus tidak aman menyusul hasil minor yang didapat Si Nyonya Tua. Bersama Allegri, Juve memenangkan dua dari tujuh laga Liga Italia. Terbaru, Juve malah dipermalukan tim promosi Monza 0-1 dan di urutan ke-8 klasemen sementara. Allegri pun terpaksa meninggalkan lapangan dengan pengawalan keamanan setelah kekalahan itu.

Karier Allegeri di Juve tampaknya akan berakhir. Apalagi Direktur Juventus Pavel Nedved diakabarkan tertarik mempekerjakan kembali Conte.

Pada 2011, Juventus merekrut Conte setelah melihat kesuksesan bersama Siena. Sempat diragukan karena pengalamannya, Conte membuktikan dengan menyabet gelar Scudetto pada musim itu. Dia juga membawa Juve mendominasi Serie A tiga musim berturut-turut.

Jika Juventus memutuskan memecat Allegri, Il Bianconero mengklaim bahwa Conte akan dengan senang hati kembali ke Turin, meskipun hubungannya dengan ketua Andrea Agnelli retak.

Conte dan Agnelli tidak setuju atas kebijakan transfer klub pada akhir masa jabatan pada 2014. Conte memberikan jari tengah kepada mantan bosnya saat di Inter Milan pada 2021.

Hubungan keduanya yang kurang bersahabat seharusnya membuat Agnelli menghalangi kembalinya Conte pada 2019 ketika Maurizio Sarri menggantikan Allegri. Namun Agnelli dikabarkan membuka lembaran baru dengan Conte karena penampilan Juve yang mengecewakan.

Keduanya sekarang kembali bersahabat. Conte baru-baru ini berada di Turin untuk liburan bersama keluarga selama jeda internasional. *

Komentar