nusabali

Teco Minta Andhika Kerja Keras

  • www.nusabali.com-teco-minta-andhika-kerja-keras

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta bek I Made Andhika Wijaya menambah kerja keras di tengah kritikan pedas para suporter.

Apalagi para suporter juga memprotes minimnya pemain lokal di skuad Serdadu Tridatu. Ya, beberapa kali Andhika Wijaya terpinggirkan dan Teco lebih memilih Novri Setiawan sebagai bek kanan. Disaat Andhika jadi pemain lokal yang dimainkan, justru dia membuat kesalahan, hingga berujung kartu merah saat Bali United kalah 0-2 dari tuan rumah Persis Solo, Kamis (15/9) lalu.

Terkait kritik kepada Andhika, Teco bersikap tenang. Menurutnya, dalam sepak bola sebuah tim atau pemain berpotensi jadi sasaran kritik ketika mengalami kekalahan.

"Banyak suporter suka sama Andhika. Dia pemain yang biasanya menjadi inti dan punya prestasi bagus bersama tim. Ketika tim kalah, ada yang kritik. Ini situasi yang biasa dalam sepakbola," ujar Teco.

Menurut Teco, Andhika harus lebih kerja keras lagi di latihan. Terkait peluang, Teco menganggap Andhika memiliki peluang yang sama dengan pemain lainnya untuk tampil membela Serdadu Tridatu.

Saat Bali United menghadapi Persis jadi salah satu momen yang tidak akan dapat dilupakan Andhika Wijaya. Bek Bali United itu keluar pada menit ke-38 setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Dia diusir wasir setelah melancarkan tekel yang dianggap tidak perlu pada gelandang Persis asal Jepang Ryo Matsumura.

Alhasil, dia harus mandi lebih cepat saat itu. Setelah mendapatkan kartu merah dan Bali United bermain dengan 10 pemain, kritikan pun menghujani pemain asal Desa Tumbu, Karangasem ini langsung mendapat kritikan pedas dari suporter.

Andhika sempat meminta maaf di akun media sosial pribadinya setelah kartu merah yang diterima. Situasi semakin pelik baginya. Sebab Teco memang mulai merotasi di sektor bek. *

Komentar