nusabali

Pohon Tumbang Timpa Sanggah

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-sanggah

AMLAPURA, NusaBali
Dalam sehari, BPBD Karangasem menangani dua pohon tumbang di lokasi berbeda, Kamis (22/9).

BPBD Karangasem menerima laporan pohon ketapang tumbang di jalur Amlapura-Denpasar, tepatnya di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis sekitar pukul 09.00 Wita. Satu lagi pohon kelapa tumbang di Banjar Kikian, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen. Pohon kelapa ini menimpa sanggah milik I Wayan Merta. Tidak ada kerusakan berat akibat pohon kelapa tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengarakan, pohon ketapang panjang 10 meter dengan diameter 35 cm tumbang karena akarnya lapuk Pohon tumbang menutupi sebagian jalan raya. Saat pembersihan, jalan buka tutup dari kedua arah. Pohon tumbang menutup sebagian badan jalan dilaporkan oleh anggota PJR (Patroli Jalan Raya) Induk IV Polda Bali yang bermarkas di Banjar Yehmalet. Saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas sehingga terhindar dari korban jiwa.

Ida Bagus Ketut Arimbawa melakukan penanganan pohon tumbang dengan melibatkan 4 anggota. Pohon ketapang ini tumbuh dekat SPBU Banjar Yehmalet atau Bale Banjar Adat Yehmalet. Petugas PJR Induk IV Polda Bali di Banjar Yehmalet turut membantu memotong batang pohon ketapang sehingga penanganannya lebih cepat. Sementara pohon kelapa setinggi 15 meter dengan diameter 25 cm tumbang menimpa sanggah dan panyengker bangunan milik keluarga I Wayan Merta. Perbekel Desa Sinduwati I Nengah Rumana melaporkan musibah itu ke BPBD Karangasem. *k16

Komentar