nusabali

SMPN 2 Bangli Segera Akhiri Pembelajaran Double Shift

  • www.nusabali.com-smpn-2-bangli-segera-akhiri-pembelajaran-double-shift

BANGLI, NusaBali
SMPN 2 Bangli menggelar kegiatan belajar mengajar dengan sistem double shift. Kasek SMPN 2 Bangli, I Wayan Agus Suardana mengatakan, tahun ini sebanyak 12 ruang kelas direhab sehingga memberlakukan pembelajaran double shift.

Sebelum menerapkan sistem shift, SMPN 2 Bangli meminjam ruang kelas di SDN 1 Kubu. Dalam waktu dekat pembelajaran dipastikan berlangsung normal. Agus Suardana mengatakan, rehab dimulai Maret lalu dan beberapa bulan sempat pinjam ruang kelas SDN 1 Kubu. Setelah beberapa ruang kelas bisa ditempati, maka tidak lagi meminjam ruang kelas di SD, namun menggunakan sistem shift. Shift pagi diikuti siswa kelas VII, mulai belajar dari pukul 07.30 Wita hingga 12.40 Wita. Siswa kelas VIII dan kelas IX mulai pukul 13.00 Wita hingga 17.40 Wita. “Jumlah siswa kami sebanyak 475 orang,” ungkap Agus Suardana, Kamis (22/9).

Kasek SMPN 2 Bangli ini pun mengaku cukup keteteran dalam mengatur kegiatan apalagi saat masih meminjam ruang kelas di SDN 1 Kubu. “Kami harus lebih ekstra dalam mengawasi siswa, jangan sampai kejadian tidak diinginkan karena banyak material bangunan,” ungkap Agus Suardana. Menurutnya, rehab segera rampung sehingga tidak lagi menerapkan sistem shift. “Bulan Oktober ini pembelajaran seluruhnya pagi, tidak ada siswa yang masuk siang,” ungkap Agus Suardana. SMPN 2 Bangli memiliki 475 orang siswa dengan 15 rombongan belajar. *esa

Komentar