nusabali

Waspadai Badung di Porprov, Denpasar Try Out ke Surabaya

  • www.nusabali.com-waspadai-badung-di-porprov-denpasar-try-out-ke-surabaya

DENPASAR, NusaBali
Tim Sepakbola Denpasar tetap mewaspadai Badung pada ajang Porprov Bali XV/2022, di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung pada 14-26 November.

Meski menjadi juara Liga 3 Zona Bali dengan materi pemain 21 tahun, tim Badung dinilai masih lawan berat Denpasar. Untuk mematangkan persiapan, Denpasar akan menjalani try out ke Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Manajer Sepakbola Denpasar, Made Diatmika, Badung merupakan tim juara bertahan dan peraih medali emas pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. Namun dalam perkembangannya tim Porprov Badung yang pemainnya juga diturunkan di Liga 3 dengan catatan juga diisi pemain senior sempat dikalahkan tim Porprov Denpasar yang mengusung nama Perseden Denpasar. Saat itu Perseden mengalahkan PS Badung 3-2.

"Dari pemantauan saya saat di Liga 3, mereka main dengan materi pemain Porprov dikolaborasikan dengan senior. Namun mereka belum full tim menerjunkan pemain Porprov, makanya Badung tetap menjadi tim yang diwaspadai di Porprov nanti," kata Made Diatmika, yang juga Eksekutif Comitte (Exco) PSSI Denpasar.

Made Diatmika meyakini Badung juga pasti all out dan melakukan evaluasi pasca pemainnya tampil di Liga 3 Bali.  Dia menegaskan Denpasar yang selama ini menjadi barometer sepakbola di Bali akan tetap dipertahankan dan berharap memenuhi target KONI Kota Denpasar, yakni meraih medali emas di sepak bola.

"Gong kita prestasi puncak di Porprov meraih medali emas, untuk mematangkan itu saya  berencana bisa menggelar try out," harap Made Diatmika, yang juga birokrat di imigrasi Tuban, Badung.

Made Diatmika yang juga pemilik Paud di Padangsambian Denpasar itu, lawan ujicoba nantinya mencari tim lebih bagus dengan menyasar klub di Surabaya. Harapannya itu bisa dilakukan mendekati jelang Porprov Bali. Rencananya 3 minggu sebelum turun di Porprov yakni pertengahan bulan Oktober nanti.

"Kita sebenarnya gampang mencari lawan sparing, klub sepakbola cukup banyak. Saya harap kualitas bobot tim lawan ujicoba ada diatas kita, sehingga usai ujicoba melakukan evaluasi secara menyeluruh," papar Made Diatmika.

Menurutnya, harapannya anak- anak semakin solid, karena masih banyak proses harus dilalui hingga satu setengah bulan ke depan.

Saat ini, kata Made Diatmika menekankan kebersamaan harus tetap dijaga dan tidak tinggi hati. “Tetap berusaha rendah hati, apalagi sudah ada dana latihan yang difasilitasi KONI Denpasar untuk 24 pemainnya,”kata Made Diatmika. *dek

Komentar