nusabali

Kecolongan di Menit Akhir, Bali United U-16 Pun Takluk

  • www.nusabali.com-kecolongan-di-menit-akhir-bali-united-u-16-pun-takluk

MANGUPURA, NusaBali
Kecolongan gol di menit akhir, Bali United U-16 pun takluk 0-1 dari Madura United U-16, pada laga ke-13 Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022, di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (21/9).

Pelatih kepala Sandhika Prata menilai kekalahan itu harus membuat tim Bali United U-16 lebih bersabar di jalur kemenangan. Pertandingan babak pertama berlangsung ketat bagi kedua tim. Jual beli serangan tersaji baik dari kubu Bali United U-16 maupun Madura United U-16. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama. Di babak kedua, Madura United U-16 mampu menembus celah pertahanan Bali United U-16 dan mencetak satu gol di menit akhir.

"Kami akui mereka dalam proses belajar dan semuanya sudah kami lakukan. Baik itu berlatih, komunikasi, dan class meeting. Kekalahan itu jadi proses pembelajaran kami,” kata Coach Sandhika Pratama, Kamis (22/9).

Menurutnya, para pemain Bali United U-16 harus lebih bersabar agar kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Eka Dharma dkk belum mampu mengantisipasi gol pada menit akhir. Akibatnya, Bali United U-16 kehilangan poin penting, termasuk penalti lawan Bhayangkara FC.

Menurut Sandhika, sejatinya para pemain tampil sesuai instruksi, ngotot, dan membuat banyak tekanan serta menciptakan banyak peluang. Namun, pada sepuluh menit terakhir timnya kecolongan. "Sebenarnya ini proses yang menjadi bagian dari mereka. Kami juga mewanti-wanti pemain untuk selalu fokus dan berkonsentrasi, tetapi itulah sepak bola. Walaupun kami menguasai jalannya pertandingan, terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan,” kata Sandhika.

Bali United U-16 masih menyisakan dua laga dalam fase grup Elite Pro Academy 2022. Sedangkan laga terderkat pada Sabtu (24/9) besok, menghadapi PS Barito Putera U-16 pukul 10.00 Wita. *dek

Komentar