nusabali

Turunkan 25 Perenang, Badung Yakin Juara Umum Porprov

  • www.nusabali.com-turunkan-25-perenang-badung-yakin-juara-umum-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung kembali bertekad menguasai raihan jumlah medali emas pada Porprov Bali XV/2022, di Kolam Renang Tirta Harum, Blahkiuh, Badung pada 22-26 November.

Untuk merealisasikan target juara umum cabor renang, PRSI Badung menerjunkan 25 atlet terbaiknya di Porprov Bali, dengan target mempertahankan 15 medali emas.

Menurut Ketua Umum Pengkab PRSI Badung, Putu Eka Parmana pada Kamis (22/9), para perenang Badung sempat diterjunkan pada Kejurnas KRAPSI di Buleleng. Hasilnya pun cukup menggembirakan dari segi prestasi raihan medali. Kejuaraan itu juga sebagai ajang mengukur target prestasi masing - masing atlet.

Putu Eka Parmana mengatakan, bertanding di kolam yang selama ini dipakai latihan diharapkan prestasinya tidak mengecewakan. Apalagi  renang yang selama ini jadi andalan mendulang medali emas akan tetap berusaha dipertahankan.

Sementara itu dominasi Badung pada cabang olahraga renang kian terancam para perenang Denpasar. Mengacu hasil Porprov Bali XIV/2019,  selisih jumlah medali emasnya kian menipis, yakni lima medali. Padahal dalam Porprov sebelumnya, raihan emas Badung melesat jauh. Bahkan sempat selisih 15 emas dibandingkan daerah lainnya. Dalam Porprov total memperebutkan 38 medali emas.

Mengacu hasil pada Porprov Bali XIV/2019 lalu di Kabupaten Tabanan, Badung meraih 18 medali emas, sedangkan rival terberatnya, Denpasar meraih 13 emas. Padahal pada masa kejayaannya, Badung hampir menyapu bersih semua medali yang diperebutkan di cabor renang.

“Selain Denpasar yang mengancam Badung, perenang Klungkung dan Buleleng juga mulai terlihat prestasinya,” kata Putu Eka Permana, yang juga Camat Kuta Utara Badung. *dek

Komentar