nusabali

Hyundai Menggila, Dalam Sehari Tujuh Dealer Resmi Di-Launching

  • www.nusabali.com-hyundai-menggila-dalam-sehari-tujuh-dealer-resmi-di-launching

MANGUPURA, NusaBali.com – Game changer di pasar otomotif nasional bisa disebut sudah dimulai dengan mulai didorongnya kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia.

Salah satu pabrikan yang paling sibuk menyambut era EV ini tentu saja Hyundai. Lebih-lebih menyambut KTT G20 di Nusa Dua, Bali, pada bulan November mendatang, Hyundai menjadi penyedia mobil untuk para kepala negara, Paspampres, hingga Patwal.

Bahkan indent Hyundai Ionic 5 yang diperuntukkan bagi konsumen umum pun membuat pabrikan asal Korea Selatan ini kewalahan. 

“Jika dua tahun lalu permintaan EV hanya 100 unit, lalu tahun kemarin 600 unit, kini tercatat lebih dari 4.000 lebih pemesanan dengan 3.400 unit masuk indent. Dari angka itu sebanyak 700 unit sudah kami distribusikan,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Moncernya grafik Hyundai itu pun membuat investor menangkap peluang dengan membuka dealer resmi di berbagai daerah.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa).

Tak tanggung-tanggung, dealer resmi Hyundai Motors Indonesia ini melakukan grand opening 7 cabang secara serentak, menjadi showroom ke-13 hingga ke-19 yang kini beroperasional. 

Tujuh cabang  tersebut diantaranya Hyundai Sunset Road (Bali), Hyundai Sidoarjo, Hyundai Gresik, Hyundai Pasuruan, Hyundai Tuban, Jawa Barat Hyundai Garut dan Hyundai Pare-Pare (Sulawesi Selatan).

Grand Opening 7 cabang Hyundai Gowa ini diresmikan terpusat dari Bali oleh President Director Hyundai Motors Indonesia,  Woo June Cha.

Sementara dari manajemen Hyundai Gowa diwakili oleh Christopher Janssen selaku President Commissioner Gowa Modern Motor. 

Para petinggi Gowa Modern Motor lainnya yang hadir adalah Damoza Nirwan (Chief Executive Officer Gowa Modern Motor), Sigit Wahyu Anggoro (Chief Operations Officer Gowa Modern Motor), Muhammad Rifki Ismianto (Deputy Chief Operations Officer Gowa Modern Motor), Budi Manullang (Branch Manager Hyundai Sunset Road), Lucky Ismail (Branch Manager Hyundai Gowa wilayah Jawa Timur), Choirul Anwar (Branch Manager Hyundai Gowa wilayah Jawa Barat) dan Imelda Aras (Branch Manager Hyundai Pare-Pare).

Besarnya antusias masyarakat terhadap unit keluaran Hyundai asal Korea Selatan ini menjadi salah satu alasan Gowa Modern Motor melakukan perluasan jaringan.

“Manajemen Gowa Modern Motor berkomitmen teguh dalam mendekatkan diri dengan pelanggan di Indonesia. Kami tetap pada komitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan,” kata Damoza, CEO Gowa Modern Motor.

Begitu juga yang terjadi di Bali, sebulan beroperasi, antusias yang besar membuat launching pun dipusatkan di Bali.

"Antusias di bali sangat besar sebulan kami operasional di sini. Apalagi pariwisata Bali sudah bangkit lagi, dan perekonomian sudah pulih lagi pasca pandemi," imbuh Sigit Wahyu Anggoro, Chief Operation Officer PT Gowa Modern Motor.

Tentu saja bukan kendaraan listrik Ionic 5 saja yang disiapkan Hyundai. Line up product Hyundai seperti  Palisade, Santa Fe, Staria, Creta dan Stargazer yang memiliki fitur dan teknologi tinggi juga menjadi daya tarik Hyundai.

Dengan lini produk yang ada, perkembangan Hyundai di pasar otomotif nasional memang menjadi melesat. 

Jika dua tahun lalu masih berada di poosisi ke-18 penjualan roda empat, lalu menjadi posisi ke-10 di tahun 2021, kini Hyundai sudah masuk posisi 7 besar sales roda empat. 

Dengan diresmikannya 7 dealer di bawah grup Gowa Modern Motor ini, total kini ada 114 dealer Hyundai di Indonesia.

“Semoga dengan diresmikannya tujuh dealer ini Hyundai bisa menembus posisi 5 besar di tahun ini,” tambah Erwin Djajadiputra Sales Director Hyundai Motors Indonesia.

Komentar