nusabali

Polres Tabanan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 3 Kediri

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-sosialisasi-bahaya-narkoba-di-smpn-3-kediri

TABANAN, NusaBali
Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika bagi generasi muda, Sat Res Narkoba Polres Tabanan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 3 Kediri, Kamis (22/9).

Sosialisasi dipimpin Kanit Idik II Ipda Dewa Made Sutawijaya  ini diikuti oleh 488 siswa. Seluruh siswa pun antusias mendengarkan sosialiasi yang menitikberatkan tentang bahaya, cara menanggulangi hingga kewajiban untuk menjauhi obat terlarang tersebut.  "Kami meminta dan mengimbau kepada seluruh siswa tolong jauhi apa yang disebut dengan narkoba," tegas Ipda Sutawijaya.

Menurutnya obat terlarang ini sekarang sedang serius diberantas pemerintah. Sebab narkoba ini bisa merusak pengguna bagi yang sudah kecanduan. "Kalau sudah kecanduan, berat untuk mengembalikan seperti semula. Untuk itu apabila menemukan anggota keluarga korban narkotika segera untuk mengambil opsi rehabilitasi," pesannya.

Menurut Ipda Sutawijaya, peredaran narkoba sedang marak terjadi saat ini, dan sudah masuk ke desa-desa. Banyak bukti ataupun lokasi sesuai hasil rilis ditemukan di desa-desa. "Untuk itu, kita berkewajiban untuk mencegahnya saat ini sehingga bagi generasi muda wajib menjauhi," tegasnya.

Dia pun berpesan para siswa dan  para guru SMP Negeri 3 Kediri diimbau untuk bersama sama memerangi peredaran gelap narkotika. "Semoga ketentuan tentang narkoba ini bisa dimasukkan dalam peraturan sekolah. Mari kita perangi narkoba," ajak Ipda Sutawijaya. *des

Komentar