nusabali

Cegah Pencemaran Sungai Camat Densel Sidak Limbah

  • www.nusabali.com-cegah-pencemaran-sungai-camat-densel-sidak-limbah

DENPASAR, NuaaBali
Camat  Denpasar  Selatan,  I Made Sumarsana  sidak pembuangan limbah di sungai/tukad yang ada di wilayah Desa Pemogan, Kamis (22/9).

Sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada pencemaran yang dilakukan perusahaan-perusahaan di bantaran sungai dengan cara membuang limbah ke sungai. Dalam sidak tersebut, Sumarsana bersama staf Kecamatan dan Satpol PP Kecamatan harus berjalan kaki menyusuri sungai. Meski menggunakan pakaian adat namun tak menghalangi langkahnya  blusukan sampai ke tepian sungai.

Dari pantauannya  ditemukan limbah sablon di Sungai Banjar Jaba Jati Desa Pemogan. Namun dalam sidak kali ini belum menemukan sumber  pembungan limbah tersebut. "Untuk mencari sumber pembuangan  limbah itu kami akan lakukan koordinasi dengan aparat desa. Dengan harapan sumbernya dan perusahaan yang membuang limbah ditemukan," kata Sumarsana.

Lebih lanjut dikatakan jika diketahui sumber dan orang yang membuang limbah, mesti  bertanggungjawab atas pencemaran limbah tersebut. Pihaknya akan berkordinasi dengan Sat Pol PP sebagai aparat penegak Perda untuk dapat memberikan sanksi sesuai dengan aturan dan Perda yang berlaku.

Hal itu harus dilakukan karena, sungai sumber kehidupan berbagai jenis hewan yang ada disungai, sehingga harus dijaga kebersihannya jangan sampai tercemar. *

Komentar