nusabali

Kodam Udayana Kerjasama dengan Bank Himbara

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-kerjasama-dengan-bank-himbara

DENPASAR, NusaBali 

Guna memberikan gambaran dan pengetahuan tentang hal-hal baru terkait proses pembayaran gaji dan tunjangan kinerja bagi Prajurit dan PNS, Kodam IX/Udayana melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AD dengan Bank Himbara (BRI, BNI, dan Mandiri), Kamis (22/9).

Kegiatan yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar itu diikuti oleh tim dari Mabesad yang dipimpin oleh Letkol Chk Windu Prabowo.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Keuangan Kodam IX/Udayana Kolonel Cku Heru Widiyantoro, berharap sosialisasi ini dapat menjelaskan terkait kemudahan pelayanan yang tertuang dalam PKS.

"Bank Himbara telah menandatangani PKS dengan TNI AD pada tanggal 11 Agustus 2022. Salah satu kemudahan yang tertuang dalam PKS yaitu adanya pembagian wilayah layanan terhadap Bank Himbara, sehingga masing-masing Satker mengikuti pembagian sesuai dengan hasil PKS," ungkap Pangdam. 

Pangdam berharap agar kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan Bank Himbara terhadap prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana terutama terkait proses gaji dan Tunkin. Disamping itu, terdapat beberapa hal baru yang telah disepakati dan akan dijelaskan lebih lanjut dalam sosialisasi ini.

Sementara itu, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Letkol Chk Windu Prabowo, mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini ditujukan untuk menjaga akuntabilitas PKS yang sudah dimulai sejak tahun 2019 antara TNI AD dengan pihak Bank Himbara dalam penyaluran gaji dan meningkatkan layanan pembayaran tunjangan kinerja.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna kelancaran hubungan kerja sama antara TNI AD dengan Bank Himbara. Maka dari itu, saya tekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar memedomani dan mengimplementasikan setiap butir Perjanjian Kerja Sama yang telah dilakukan tersebut," tegas Aspers Kasad. *pol

Komentar