nusabali

Innova Terbalik, Lima Penumpang Lolos dari Maut

  • www.nusabali.com-innova-terbalik-lima-penumpang-lolos-dari-maut

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Jurusan Tigawasa - Kaliasem KM 15,8, wilayah Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Kamis (22/9) sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebuah mobil Innova bernomor polisi DK 1504 CE terbalik karena diduga mengalami rem blong. Beruntung lima orang penumpang mobil selamat dari kejadian itu.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil DK 1504 CE melaju dari arah arah selatan (Tigawasa) menurun menuju arah utara. Mobil itu dikemudikan oleh Audric Jonathan, 20, asal Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Setibanya di sekitar tempat kejadian dengan kondisi jalanan menurun dan menikung, sopir tidak bisa menguasai laju kendaraannya karena rem tidak berfungsi. "Sehingga pengemudi membanting setir ke kiri mengakibatkan kendaraan slip dan terbalik dan terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal out of control (OC)," jelas AKP Sumarjaya.

Akibat kejadian itu, sopir mengalami luka lecet pada lutut. "Sopir mengalami luka ringan dan dalam keadaan sehat, tak sampai dirawat. Sementara lima orang penumpang lainnya dalam keadaan selamat," imbuh AKP Sumarjaya.

Menurut AKP Sumarjaya, sopir diduga tidak mengetahui medan jalan yang akan dilalui dan mengikuti jalan yang direkomendasikan aplikasi peta daring atau Google Maps.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat yang akan menuju Bali Utara dengan menggunakan peta daring harus jeli. Sebab, ada sejumlah jalur dengan tanjakan serta tikungan ekstrem dan kondisi jalan yang sempit. *mz

Komentar