nusabali

Timnas Futsal Siap Bersaing di Piala Asia

  • www.nusabali.com-timnas-futsal-siap-bersaing-di-piala-asia

JAKARTA, NusaBali
Timnas futsal Indonesia siap bersaing di Piala Asia Futsal 2022 atau AFC Asian Futsal Cup 2022 di Kuwait, pada 25 September-20 Oktober.

Mereka bertolak ke Kuwait pada Rabu (21/9) dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.  Indonesia akan berjuang di Grup C bersama Iran, Lebanon, dan Taiwan. Skuad Merah Putih memulai perjuangan di Kuwait dengan menghadapi Iran pada Rabu (28/9). Dua hari berselang menghadapi Lebanon, dan terakhir pada Minggu (2/10) melawan Taiwan.

Sebelumnya, Federasi Futsal Indonesia (FFI) merilis 14 pemain yang akan memperkuat skuad Merah Putih. Untuk penjaga gawang, yakni Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayarudin.

Lalu empat pemain anchor (jangkar) adalah Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur.  Untuk posisi flank Mochammad Iqbal Iskandar, Dewa Rizki Amanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi. Sedangkan posisi pivot adalah Muhamad Fajriyan dan Samuel Eko Putra.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh tidak memboyong sejumlah pemain inti karena cidera. Misalnya kiper Muhammad Albagir. Selain itu, Marvin Alexa, Ardiansyah Runtuboy, dan Evan Soumilena juga tidak ke Kuwait karena masih cidera. *ant

Komentar