nusabali

Songsong KTT G20, 150 Mitra Driver Gojek Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris hingga Kendaraan Listrik

  • www.nusabali.com-songsong-ktt-g20-150-mitra-driver-gojek-ikuti-pelatihan-bahasa-inggris-hingga-kendaraan-listrik

MANGUPURA, NusaBali.com – Bukan hanya GoRide Electric atau sepeda motor listrik saja yang disiapkan Gojek dalam rangka menyambut KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Sebanyak 150 mitra driver Gojek di Bali juga mengikuti sejumlah pelatihan guna menyukseskan event internasional tersebut.

Sebanyak 150 mitra driver GoRide mengikuti  kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dilaksanakan di Jimbaran Hub, Kuta Selatan pada Rabu (21/9/2022).

Pada BBM yang dilangsungkan Rabu siang hingga petang tersebut, Gojek mengangkat topik mengenai pelayanan prima (service excellence), dasar-dasar Bahasa Inggris, maupun pengenalan mengenai kendaraan listrik.

BBM sendiri adalah wadah belajar untuk meningkatkan keterampilan para mitra yang dimulai dari tahun 2018. BBM merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen di Indonesia dengan kualitas terbaik di industri.

“Dimulainya kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang nantinya diikuti dengan hadirnya layanan GoRide Electric merupakan dukungan konkret kami untuk kesuksesan dan kelancaran KTT G20 di Bali,” kata Head of Global Marketing GoRide Gojek Stella Darmadi.

Karena itulah pada BBM kali ini, para mitra akan mendapat pelatihan pelayanan prima termasuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi delegasi G20, serta pelatihan terkait kendaraan listrik.

“BBM menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar menjadi andalan konsumen,” lanjut Stella.

Ditegaskan oleh Stella bahwa mitra driver Gojek terus menjadi andalan masyarakat Indonesia, terlebih selama pandemi dua tahun terakhir. 

“Di tengah era pemulihan ekonomi, kami terus menggencarkan berbagai inisiatif termasuk pelatihan-pelatihan pengembangan kemampuan diri, untuk memastikan bahwa pengguna Gojek akan selalu mendapatkan layanan yang unggul dari pada mitra driver. Lewat BBM, kami ingin memastikan pelanggan selalu nyaman dan bebas khawatir saat menggunakan layanan Gojek,”ujar Stella.

Kebangkitan ekonomi Bali pasca pandemi saat ini pun  menjadi semangat mitra driver Gojek dengan memberikan pelayanan terbaik. 

“Mitra driver Gojek adalah stakeholder penting bagi pariwisata Bali, terlebih di tengah perhelatan acara G20 sepanjang tahun ini. Kami berkomitmen terus meningkatkan keterampilan baru para mitra driver yang dapat menunjang kinerja mereka sehari-hari sebagai bagian penting dari ekosistem Gojek,” kata District Head Bali Gojek Rayi Bimantara.

Lewat BBM, Rayi menyebut mitra driver Gojek dapat meningkatkan keterampilan dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, memudahkan para mitra driver untuk berkomunikasi dengan delegasi internasional, hingga mempersiapkan para mitra untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam pelayanan motor listrik.

“Dengan BBM, kami berharap dapat menjadi salah satu upaya dalam mengapresiasi semangat melayani dari mitra kami sekaligus memberdayakan mereka untuk menjadi provider layanan terbaik di Industri,” kata Rayi.

Sebanyak 150 mitra driver  yang dibagi dalam rempat kelas pun menyambut dengan semangat acara BBM.

Pada kesempatan ini dilakukan training mengenai dasar-dasar keramahtamahan pelayanan atau hospitality, seperti komunikasi dengan konsumen dengan tepat, untuk mendukung kepuasan konsumen yang memiliki berbagai budaya dan latar belakang.

Tak hanya itu, para mitra driver juga belajar dasar-dasar percakapan dalam bahasa Inggris melalui kelas bahasa, seperti bagaimana menyambut pelanggan, mengonfirmasi arah dan lokasi pelanggan, hingga membantu pelanggan apabila berada dalam keadaan darurat. 

Berbagai topik ini dipilih Gojek setelah mencermati kebutuhan pelaksanaan acara G20 selama tahun ini di Bali.

"Saya senang sekali dengan adanya program BBM kali ini. Karena kami benar-benar akan siap ikut menyukseskan KTT G20," kata Djoe Avarell, salah satu mitra driver dari Pangkalan MOR2BEST (Mitra Online Roda 2 Bali Bersatu). 

Sebelumnya, para mitra juga telah mengikuti pelatihan BBM di berbagai topik seperti P3K, pengelolaan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, termasuk pengembangan kemampuan diri meliputi wirausaha dan pengelolaan keuangan mitra.

Komentar