nusabali

Pohon Loa Tumbang, Arus Lalin di Pupuan Macet Sejam

  • www.nusabali.com-pohon-loa-tumbang-arus-lalin-di-pupuan-macet-sejam

TABANAN, NusaBali
Bencana alam terjadi di Jalan Raya Pupuan – Tabanan tepatnya di Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Rabu (21/9).

Pohon jenis Loa tumbang menimpa kabel dan menutup seluruh badan jalan. Akibat kejadian itu selama satu jam arus lalu lintas macet.

Informasi dihimpun, bencana alam ini terjadi sekitar pukul 15.45 Wita. Pohon berdiameter 20 centimeter ini tumbang ke arah jalan. Beruntung saat kejadian tak ada kendaraan lewat, sehingga pohon hanya menimpa kabel listrik.

Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta, mengatakan pohon yang tumbang diameternya sedang namun memiliki cabang banyak. Sehingga begitu tumbang, sebagian jalan tertutup. “Beruntung saat kejadian tak sampai menimbulkan korban karena jalannya sedang sepi,” kata AKP Budiarta.

Menurutnya sesaat setelah kejadian tersebut, personel dan masyarakat serta BPBD Tabanan langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi. Pohon yang tumbang ini dipotong menggunakan chainsaw oleh BPBD Tabanan. “Evakuasi berlangsung sekitar 30 menit,” katanya.

Dan selama evakuasi dan tumbangnya pohon, tegas AKP Budiarta, arus lalu lintas macet selama sejam. Memang saat macet ini lalu lintas tak begitu padat karena jalur sedang sepi. “Ada beberapa kendaraan yang memang menunggu, tapi macetnya tidak sampai parah,” tandasnya. *des

Komentar