nusabali

Dukung KTT G20, Polres Badung Jaga Ketat Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-dukung-ktt-g20-polres-badung-jaga-ketat-tempat-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Kepolisian Resor (Polres) Badung berkomitmen menjaga ketat tempat-tempat pariwisata untuk mencegah berbagai macam tindak pidana jalanan.

Upaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap keketuaan Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan KTT G20 yang berpuncak pada 15-16 November mendatang. Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, mengatakan sebagai wujud keseriusan Polres Badung mendukung acara internasional tersebut, Polres Badung melakukan upaya-upaya preventif dan preemtif menjaga ketertiban dan keamanan termasuk salah satunya upaya mengamankan para pelaku yang mencuri barang-barang milik wisatawan yang berada di wilayah hukum Polres Badung. “Kejahatan-kejahatan jalanan ini meresahkan terutama bagi turis yang datang ke Bali, baik mancanegara maupun wisatawan domestik/lokal. Kami berkomitmen menjaga kenyamanan bagi mereka terutama di Polres Badung,” katanya saat ditemui di Polres Badung, Rabu (21/9).

Untuk menunjang situasi yang nyaman bagi wisatawan, Polres Badung selalu berjaga di setiap tempat yang rawan kejahatan khususnya di Kuta Utara. Menurut AKBP Dedy, angka kejahatan di wilayah hukum Polres Badung terutama terkait kejahatan jalanan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Selain itu, selama September, AKBP Dedy menyatakan kasus pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, serta pencurian biasa dengan jumlah tersangka 13 orang, dirilis pada Rabu kemarin. “Kasus pencurian ini modus operandinya merusak pintu atau merusak kunci dan jendela dan ada beberapa tempat tempat usaha seperti laundry, tempat-tempat bisnis, kos-kosan,” kata AKBP Dedy.

Selain melakukan upaya-upaya penangkapan dan pengungkapan kasus, Polres Badung dalam koordinasi dengan Polda Bali, secara rutin menggelar patroli dan razia dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kendaraan roda dua, roda empat, dan mobil boks untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra sendiri dalam kunjungannya saat memimpin analisa dan evaluasi (anev) di Polres Badung, Jumat (26/8) memberikan atensi khusus terhadap kejahatan jalanan di Kabupaten Badung, khususnya di Kuta Utara. Kapolda Bali pun telah berulangkali menyampaikan ajakan kepada warga Badung pada khususnya untuk mendukung kegiatan internasional KTT G20 yang akan berlangsung pada November mendatang. *ant

Komentar