nusabali

Sebulan Polres Badung Ciduk 13 Pelaku Kriminal

  • www.nusabali.com-sebulan-polres-badung-ciduk-13-pelaku-kriminal

MANGUPURA, NusaBali
Selama sebulan terakhir, aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Badung bersama jajaran Polsek berhasil meringkus 13 tersangka kriminal yang terdiri dari kasus pencurian, penjambretan dan pengoplosan gas.

Dari 13 kasus yang berhasil diungkap itu didominasi dengan kasus pencurian dengan pemberatan, yakni sebanyak 8 kasus.  Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes saat gelar jumpa pers di Mapolres Badung, Rabu (21/9) membeberkan dari 13 kasus yang berhasil diungkap itu, 3 kasus diungkap oleh Satreskrim Polres Badung, 4 kasus diungkap oleh Satreskrim Polres Badung, 4 kasus diungkap Polsek Mengwi, 3 kasus diungkap oleh Polsek Kuta Utara, 2 kasus diungkap Polsek Abiansemal.

Dari 13 kasus yang berhasil diungkap ini, ada satu kasus paling menonjol, yakni kasus penjambretan. Tersangkanya adalah Komang Manik dengan korban warga negara Australia, Felicity Belle Preston, 21. Korban yang berprofesi sebagai guru ini dijambret tersangka saat melintas di Jalan Mertanadi, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (10/9) pukul 23.30 Wita.

"Modus operandinya mengambil dengan paksa barang milik korban, berupa 1 unit HP Iphone 11 pada saat korban mengendarai sepeda motor," beber AKBP Dedy yang dalam kegiatan jumpa pers Karin didamping para Kapolsek.

Sebelum akhirnya mengeksekusi barang korban, tersangka asal Banjar Tengah, Desa Tianyar, Kecamatan Tianyar, Kabupaten Karangasem ini membuntuti korban. Setelah merasa ada kesempatan untuk mengambil HP korban dengan mudah, tersangka langsung pepet. Setelah berhasil mengambil HP milik korban, tersangka langsung tancap gas meninggalkan lokasi TKP.

Setelah berhasil ditangkap, ternyata tersangka ini merupakan residivis. Tersangka ini sudah sering kali melakukan penjambretan di wilayah hukum Polres Badung. "Dari tangan tersangka kami amankan 1 unit HP Iphone 11 dan 1 unit motor Honda PCX DK 3715 BAC yang digunakan saat beraksi," bebernya.

Perwira lulusan Akpol tahun 2002 ini mengingatkan para pelaku kejahatan untuk tidak coba-coba beraksi di wilayah hukum Polres Badung. Kepada masyarakat umum diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu secara bersama-sama menjaga Kamtibmas.

"Mari kita jaga kondusivitas Kamtibmas menjelang puncak KTT G20 pada November tahun ini. Kesusksesan event berskala internasional ini akan dapat meningkatkan kepercayaan duni internasional untuk Indonesia, khususnya Bali," tandasnya. *pol

Komentar