nusabali

Diseruduk Pick Up, Dadong Tewas

  • www.nusabali.com-diseruduk-pick-up-dadong-tewas

Berdasarkan keterangan dari para saksi dan olah TKP, peristiwa kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian dari Sopir pick up, IB Suindra.

MANGUPURA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Jalan Raya Mengwi, tepatnya di depan Warung Bu Surya, kawasan Banjar Gambang, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, Rabu (21/9) pukul 05.00 Wita. Dadong (nenek) Ni Wayan Asa, 65 tewas diseruduk pick up saat menyeberang jalan.

Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, korban asal Banjar Batu, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung itu sempat dilarikan ke RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Mengwi dalam kondisi cidera kepala berat. Belum berapa lama dirawat, korban menghembuskan nafas terakhir.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi kemarin siang mengatakan kecelakaan maut itu terjadi akibat kelalaian dari Ida Bagus Suindra, 47, sopir dari mobil Suzuki pick up box DK 8143 DV. Pengemudi asal Banjar Denkayu Baleran Werdi Bhuana, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Badung itu tidak memprioritaskan korban yang saat itu jalan laki menyeberangi jalan.

Sebelum akhirnya terjadi tabrakan, mobil Suzuki pick up box DK 8143 DV bergerak dari arah utara menuju ke arah selatan. Pada saat yang sama korban bergerak dari arah barat jalan kaki menuju ke arah timur (menyeberangi jalan). Mobil tersebut menabrak tubuh dari perempuan renta itu hingga menderita luka kepala berat. Sementara IB Suindra selamat dari maut maupun luka-luka.

"Peristiwa kecelakaan itu dilaporkan masyarakat ke Polres Badung. Dengan cepat anggota Satlantas Polres Badung mendatangi lokasi TKP untuk mengevakuasi korban dan tindakan kepolisian lainnya," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Anggota yang datang ke lokasi TKP menggali keterangan saksi-saksi dan juga IB Suindra, pengemudi mobil maut tersebut. Berdasarkan keterangan dari para saksi dan olah TKP, peristiwa kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian dari IB Suindra.

"Guna kepentingan penyelidikan, sopir dan kendaraan yang terlibat diamankan ke Mapolres Badung. Kepada masyarakat, utamanya para pengendara untuk tidak ugal-ugalan dijalan. Prioritaskan pejalan kaki, apalagi kalau sudah renta," tandasnya. *pol

Komentar