nusabali

Gianyar Panggil Pengurus 41 Cabor

  • www.nusabali.com-gianyar-panggil-pengurus-41-cabor

Target Kontingen Gianyar pada Porprov XV masih menunggu pemetaan seluruh 41 cabang olahraga yang akan diikuti.

GIANYAR, NusaBali
KONI Kabupaten Gianyar memanggil pengurus cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov Bali XV/2022. Pemanggilan itu sebagai upaya mengetahui secara riil perkembangan, dan hambatan yang terjadi di masing- masing cabor. Pihak KONI Gianyar menargetkan pemanggilan itu bisa tuntas hingga akhir September 2022.

Ketum KONI Gianyar, Dewa Alit Mudiarta, Selasa (20/9), mengatakan cabor yang sudah dipanggil dan sempat diajak diskusi secara panjang lebar yakni panjat tebing, basket, dan kempo. Pada saat pemanggilan itu tidak lupa juga bicara soal peluang estimasi target tiap cabor, hambatan, dan lawan berat yang dihadapi masing-masing cabor.

“Begitu 41 cabor tuntas dipanggil, baru  diadakan rapat evaluasi dengan tim Kontingen Gianyar dan seluruh Pengkab cabor,” kata Dewa Alit yag sehari-hari menjabat Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Gianyar ini.

Oleh karena itu KONI Gianyar baru bisa melakukan estimasi medali emas yang diharapkan bisa terealisasi setelah pemanggilan tuntas.  "Siapapun kalau soal target medali emas pasti meningkat, tapi data riil perkembangan di lapangan harus kita ketahui betul. Kalau ingin meraih prestasi dan peningkatan medali itu sudah pasti," tandasnya.

Sementara itu Kontingen Kabupaten Gianyar yang akan tampil pada ajang Porprov Bali XV/2022 pada 21 - 27 November nanti dirancang 660 atlet, dan ditambah pelatih dan tim official akan mencapai 842 orang.

Pada Porprov Bali XIV/2019 lalu, Kontingen Gianyar berhasil meraih 36 medali emas, 37 medali perak, dan 74 medali perunggu bertengger di posisi 3 besar di bawah Badung, Denpasar, dan Buleleng. *dek

Komentar