nusabali

Relawan Bantu 4 Siswa Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-relawan-bantu-4-siswa-yatim-piatu

AMLAPURA, NusaBali
Relawan Peduli Yatim Piatu (PYP) Bali bagikan bantuan bekal sekolah dan sembako kepada 4 siswa yatim piatu di Banjar Yeha, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, Minggu (20/9).

Para siswa menerima bantuan masing-masing Rp 1,6 juta. Penerima bantuan yakni seorang siswa yatim piatu dan tiga orang anak yatim.

Koordinator PYP Bali I Komang Kusumaedi mengatakan, penerima bantuan yakni I Komang Cihnayas, siswa kelas XII SMAN Selat yang merupakan yatim piatu. Bantuan lainnya diberikan kepada tiga siswa bersaudara dengan status anak yatim yakni Ni Putu Desi Asari, I Kadek Merta Guna, dan Ni Komang Parti Noviyani. Ketiganya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Relawan PYP Bali saat serahkan bantuan didampingi Kelian Banjar Dinas Yeha I Komang Budi Artiawan. “Bekal sekolah ini agar digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai putus sekolah. Ingat belajar agar kelak jadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa,” pesan Komang Kusumaedi.

Selain menerima bekal sekolah, juga menerima paket sembako dan pakaian. “Ini bantuan dari para donatur, saya ke sini hanya menyalurkan saja. Bantuan tidak bisa terus-terusan datang,” katanya. Ibu kandung ketiga siswa yatim, Ni Komang Ariani terharu atas bantuan dari relawan PYP Bali. Bantuan itu digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, terutama pakaian dan tas sekolah. “Saya juga berupaya sekuat tenaga agar ketiga anak-anak saya bisa tetap sekolah,” harap ibu tiga anak ini. *k16

Komentar