nusabali

Suporter Liga Futsal Resahkan Pengguna Jalan

  • www.nusabali.com-suporter-liga-futsal-resahkan-pengguna-jalan

Mereka mengibarkan bendera lambang tim futsalnya, dan iring-iringannya menghabiskan badan jalan.

GIANYAR, NusaBali
DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Liga Futsal 2022 antarpelajar. Liga Futsal ini digelar di GOR Kebo Iwa Gianyar. Seperti pertandingan serupa, aksi para suporter di luar lapangan kerap keblalasan.

Seperti tampak pada Selasa (20/9), siswa dari beberapa sekolah peserta futsal membuat resah pengguna jalan di Gianyar saat menuju atau pulang dari GOR Kebo Iwa Gianyar, lokasi pertandingan.  Pantauan di jalan raya, para pelajar itu banyak yang berkonvoi menggunakan sepeda motor knalpot brong. Saat di jalan, mereka mengibarkan bendera lambang tim futsalnya, dan iring-iringannya menghabiskan badan jalan. Tak hanya itu, para siswa juga banyak yang terlihat tidak menggunakan helm.

Ketua DPD KNPI Gianyar Komang Bramana Triwibawa alias Bram tak menampik hal itu. Dia mengaku melihat langsung aksi para siswa itu. Sebelum kegiatan berlangsung, dia bersama Satlantas Polres Gianyar telah sosialisasi agar siswa mentaati aturan lalu lintas. "Rupanya masih ada yang konvoi, mengibarkan bendera sambil berkendara, menghabiskan jalan dan ada banyak yang tak pakai helm. Warga juga ada yang menyampaikan keluhan soal ini," ujarnya.

Terkait hal tersebut, ada beberapa siswa yang telah ditegur, dan teguran itu juga telah disampaikan ke sekolahnya masing-masing. Dalam memberikan sanksi tegas, kata Bram, ada mekanisme, yakni, teguran I dan II. Jika membandel, apalagi sampai membahayakan keselamatan orang banyak, maka akan mendiskuakifikasi sekolah siswa yang bersangkutan. "Diskualifikasi, artinya selama dua tahun sekolahnya tidak boleh mengikuti kegiatan ini," tegasnya.

Liga Futsal Pelajar Gianyar 2022, jelas Bram, digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober dan rangkaian Bulan Bakti Pemuda. Liga berlangsung 18 - 25 September 2022 di GOR Kebo Iwa Gianyar. *nvi

Komentar