nusabali

Korban Kebakaran Dapur Pindang Terima Bantuan

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-dapur-pindang-terima-bantuan

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada I Wayan Mara,62, pemilik dapur pemindangan terbakar, di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (20/9).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kepada korban kebakaran ini berupa beras, telur dan kebutuhan pokok lainnya.  Kebakaran dapur pemindangan Mara ini bermula saat dirinya memasak ikan pindang/ikan tongkol di dapur, Senin (19/9) sekitar pukul 14.30 Wita. Namun setelah apinya menyala, Mara pergi keluar rumah untuk menghadiri tempat upacara pernikahan. Akibatnya, rumah dalam keadaan sepi hingga terjadi kebakaran yang menyebabkan kerugian Rp 15 juta.

Pada kesempatan itu, Wabup Made Kasta menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini, mengingatkan semua pihak untuk selalu mewaspadai hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran, seperti dupa yang menyala, peralatan elektronik yang lupa dimatikan serta jaringan kabel listrik yang tidak rapi.

Wabup Kasta juga meminta bantuan yang diberikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada, terima kasih kepada pasukan Damkar dan masyarakat yang sudah sigap sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan lainnya," ujar Wabup Kasta.

Wabup juga membagikan paket sembako kepada lansia, penyandang disabilitas dari keluarga tidak mampu dan ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa) di Desa Pikat dan Gunaksa, Kecamatan Dawan, Selasa (13/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PMI setiap  17 September. *wan

Komentar