nusabali

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Pengamanan Pantai Diperketat

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-meningkat-pengamanan-pantai-diperketat

MANGUPURA, NusaBali
Pasca dilanda pandemi Covid-19 objek wisata pantai di Badung kembali dibanjiri wisatawan, baik manca negera maupun domestik.

Meningkatnya kunjungan wisatawan itu menjadi perhatian dari aparat Satpolair Polres Badung. Para personil turun ke sejumlah objek wisata pantai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasatpolair  AKP I Ketut Wena dikonfirmasi, Selasa (20/9) mengatakan patroli dialogis terus dilakukan setiap hari. Anggota Satpolair Polres Badung disebar di objek wisata pantai sepanjang 6 Km. Para personil yang ditugaskan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung pantai tentang karakteristik pantai yang dikunjungi.

"Kami bekerja sama dengan anggota Balawista yang juga tersebar di sepanjang pantai di Badung. Banyak sekali kejadian orang alami kecelakaan saat berenang karena tidak memahami karakteristik ombak pada pantai yang dikunjungi. Anggota kami hadir untuk memberikan informasi kepada wisatawan," tuturnya.

Selain itu, kehadiran aparat kepolisian sangat penting, karena sering kali terjadi tindak pidana di objek wisata. Misalnya pencurian terhadap barang berharga yang dibawah oleh pengunjung. Dengan kehadiran aparat kepolisian dapat mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Para pengunjung panti diimbau untuk selalu waspada dengan barang berharga yang bisa menjadi pemicu munculnya tindak pidana. Banyak kejadian wisatawan jadi korban kejahatan jalanan. Bisa saja korban diintai dari objek wisata lalu dibuntuti," tandasnya. *rez

Komentar