nusabali

Ketiduran, Uang dan HP Pedagang Kopi Raib

  • www.nusabali.com-ketiduran-uang-dan-hp-pedagang-kopi-raib

DENPASAR, NusaBali
Apes dialami oleh seorang pedagang kopi pinggir jalan, Muklasin, 43. Uang ratusan ribu dan HP miliknya digondol maling.

Pelaku dengan mudah mengambil HP dan uang tersebut pada saat korban ketiduran di dekat tempat jualan kopi miliknya di pinggir Jalan Danau Buyan Nomor 74, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (7/9) pukul 04.30 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Made Putra Yudistira dikonfirmasi, Selasa (20/9) mengungkapkan peristiwa pencurian itu pada saat korban berjualan keliling. Saat tiba di lokasi TKP, korban ketiduran saat menunggu pembeli. Pada saat itu datanglah pelaku mengambil tas berisi HP dan uang milik korban.

Saking lelapnya, korban baru bangun pukul 08.00 Wita. Pada saat itulah baru korban yang tinggal di Jalan Bumi Ayu Gang V Nomor 3 Sanur, Denpasar Selatan sadar tas berisi uang dan HP miliknya raib. Sebelum akhirnya dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan, korban sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi TKP.

"Dalam laporannya nomor LP-B /166/IX/2022/SPKT/POLSEK DENSEL/RESTA DPS/BALI korban mengaku kehilangan HP merk POCO M3 Pro 5G dan uang. Kerugian korban sekitar Rp 3 juta," ungkap AKP Yudistira.

Menerima laporan korban, unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan langsung mendatangi lokasi TKP. Berdasarkan keterangan korban dan petunjuk lainnya, pelaku pencurian itu mengarah kepada tersangka Endra Surya. Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka mengakui perbuatannya sesuai laporan korban. Terhadap tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.  

"Hasil penyelidikan, anggota kami mendapat informasi tersangka berada di Jalan Tukad Musi, Denpasar dan langsung dilakukan penangkapan. Bersama dengan tersangka diamankan barang bukti HP hasil curian dan sepeda motor Honda Vario DK 5157ACF yang digunakan saat beraksi," tandasnya. *pol

Komentar