nusabali

Singaraja ZFP Berharap Tiket Liga 3 Nasional

  • www.nusabali.com-singaraja-zfp-berharap-tiket-liga-3-nasional

SINGARAJA, NusaBali
Tim Singaraja Zona Fair Play (ZFP) berharap kuota tim Liga 3 Nasional tetep seperti tahun sebelumnya, yakni dua tim.

Runner up Liga 3 Zona Bali itu masih berharap kuota tersebut tidak menyusut lagi. Sedangkan sang juara Perseden Denpasar tetap mewakili Zona Bali. Sedangkan tim yang resmi mewakili Bali, Asprov PSSI Bali masih menunggu keputusan PSSI Pusat.

Pelatih Singaraja ZFP Ferry Winarko mengatakan, harapan lolos kompetisi tingkat nasional menjadi keinginan kuat para pemainnya. Hal itu mengacu pada hasil kompetisi Liga 3 2021 lalu, dimana saat itu Bali diwakili Perseden dan satu tim dari Jembrana. Harapan serupa, kata Ferry Winarko, terjadi lagi dalam Liga 3 Zona Nasional 2022.

"Dalam kompetisi sebelumnya tim finalis Liga 3 Zona Bali melenggang ke kompetisi tingkat nasional mengusung atas nama wakil klub dari Bali," kata Fery Winarko.

Menurut Ferry Winarko, pihaknya masih menunggu surat resmi PSSI, apakah benar-benar bisa mewakili Bali atau tidak. Dia sendiri berharap tetap bisa lolos putaran nasional.

Sementara Ketua Umum Asprov PSSI Bali, I Ketut Suardana memastikan tim juara Perseden yang pasti aman meraih tiket lolos ke Kompetisi Liga 3 tingkat nasional. Sedangkan untuk runner up masih menunggu surat resmi dari PSSI Pusat. Suardana berharap segera mendapatkan informasi pasti dari PSSI Pusat.

"Di Indonesia itu baru Bali yang telah menuntaskan kompetisi Liga 3 Zona Bali, jadi yang kita daerah yang paling awal menyelesaikan kompetisi Liga 3," kata Suardana, yang juga Owner Klub Tunas Muda Ubud Gianyar.

Suardana menyebutkan daerah lain sedang berjalan dan ada juga daerah yang baru memulai kompetisi Liga 3 masing - masing. Namun yang jelas, katanya, syarat minimal jumlah pertandingan terpenuhi untuk mengirimkan dua wakil Bali ke tingkat nasional.

“Jadi dari sisi jumlah pertandingan sudah tidak ada masalah. Makanya, kita tunggu surat resmi saja dari PSSI Pusat soal kuota tim wakil Bali di tingkat nasional," kata Suardana, yang juga pelaku pariwisata di Ubud itu. *dek

Komentar