nusabali

Musrenbangdes Desa Sengkidu Ajukan Lima Usulan

  • www.nusabali.com-musrenbangdes-desa-sengkidu-ajukan-lima-usulan

AMLAPURA, NusaBali
Camat Manggis, Karangasem, I Putu Eddy Surya Artha, membuka musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Desa Sengkidu di aula kantor desa setempat, Senin (19/9).

Keputusan musrenbangdes berupa lima usulan dengan rencana anggaran Rp 2,1 miliar. Kelima usulan itu adalah bidang pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan, dan penanggulangan bencana.

Perbekel Desa Sengkidu, I Wayan Darpi, langsung kirimkan keputusan Musrenbangdes untuk tahun 2023 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Menurut Wayan Darpi, musrenbangdes merupakan aktivitas tahunan untuk menyusun rencana kerja pembangunan desa. Musrenbangdes dihadiri Ketua BPD Desa Sengkidu I Nyoman Rintha, Ketua LPM I Wayan Sunarta, perangkat desa, dan tokoh masyarakat. “Hasil musrenbangdes langsung kami setorkan ke Dinas PMD untuk diverifikasi,” jelas Wayan Darpi.

Terpisah, Perbekel Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem I Gede Partadana juga telah menggelar musrenbangdes dan setor hasilnya ke Dinas PMD. "Tinggal menunggu hasil verifikasi,” ungkap Gede Partadana. Kadis PMD Karangasem I Made Sugiartha mengaku telah banyak menerima hasil musrenbangdes dan telah menyusun jadwal menggelar verifikasi dengan menghadirkan perbekel. *k16

Komentar