nusabali

Inter Milan Hattrick Kalah

  • www.nusabali.com-inter-milan-hattrick-kalah

UDINE, NusaBali
Inter Milan harus menelan kekalahan ketiga beruntun musim ini setelah dipermalukan Udinese 1-3 pada laga pekan ketujuh Liga Italia Serie A di Stadion Friuli, Udine, Minggu (18/9).

Kekalahan Inter sebelumnya di Serie A dialami saat away ke kandang Lazio (27/8) menyerah 3-1. Selanjutnya laga derby melawan AC Milan (4/9) kalah 3-2. Sementara di laga Liga Champions melawan Bayern Muenchen (8/9) kalah 2-0. Alhasil tiga laga terakhir Inter berujung kekalahan, termasuk di Liga Italia sudah tiga kali kalah.

Inter sempat unggul lebih dulu melalui Nicolo Barella saat laga baru berusia lima menit, tetapi gol bunuh diri Milan Skriniar bak pemantik kebangkitan Udinese yang dilengkapi gol-gol Jaka Bijol dan Tolgay Arslan. Hasil ini membuat Inter masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 12 poin, sedangkan Udinese naik ke puncak setelah mengumpulkan 16 poin.

Secara statistik Inter memiliki keunggulan penguasaan bola sebanyak 57 persen, tapi Udinese lebih agresif dalam melancarkan serangan lewat 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga dan enam di antaranya tepat sasaran.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Barella yang mulus melewati pagar hidup dan bersarang ke pojok atas gawang Udinese untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol, Udinese menerapkan permainan dengan tekanan tinggi dan menghasilkan tendangan bebas di depan kotak penalti Inter. Roberto Pereyra yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras dan terkena Milan Skriniar sebelum bola masuk ke gawang Inter sehingga skor menjadi 1-1.

Pada awal babak kedua, sempat terus menerus menekan, Inter pada akhirnya harus kebobolan setelah Marcelo Brozovic kehilangan bola yang berujung menjadi serangan balik cepat dari Udinese dan tendangan Lovric masih bisa diamankan kiper Samir Handanovic.

Petaka bagi Inter datang di menit ke-84 setelah Udinese mampu mencetak gol melalui sundulan Jaka Bijol setelah menerima umpan sepak pojok dari Deulofeu sehingga skor berubah menjadi 2-1.

I Friulani memantapkan kemenangannya atas Inter setelah pada menit 90+3 gelandang Tolgay Arslan mencetak gol melalui kepalanya setelah mendapatkan umpan silang dari Deulofeu sehingga skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Pada laga sehari sebelumnya, Torino gagal menyalip Juventus dalam peringkat klasemen Serie A Italia setelah dikalahkan 0-1 oleh tim tamu Sassuola, sebaliknya Spezia melompati enam tim ke peringkat 10 usai menaklukkan Sampdoria 2-1.

Kemenangan juga dibukukan oleh tim tamu Empoli yang membungkam Bologna 1-0 berkat gol Filippo Bandinelli pada menit ke-75. *ant

Komentar