nusabali

Kapolresta Tinjau Pengamanan Pilkel Serentak

  • www.nusabali.com-kapolresta-tinjau-pengamanan-pilkel-serentak

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas meninjau pengamanan pemilihan perbekel (pilkel) serentak di Kota Denpasar, Minggu (18/9) pagi.

Kapolresta keliling ke beberapa TPS untuk memastikan jalannya pesta demokrasi di tingkat desa itu berjalan aman dan lancar.  Pilkel serentak pada Minggu (18/9), digelar di empat desa di tiga kecamatan di Kota Denpasar. Empat desa dimaksud yakni Desa Penguyangan Kaja di Kecamatan Denpasar Utara, Desa Tegal Kerta di Kecamatan Denpasar Barat, Desa Dangin Puri Kelod dan Desa Kesiman Kertalangu di Kecamatan Denpasar Timur.

Untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, Polresta Denpasar bersama jajaran Polsek menggelar pengamanan dengan menerjunkan 56 personel. Bahkan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas turun langsung melaksanakan peninjauan pengamanan kegiatan serentak tersebut.

Kombes Bambang mendatangi TPS 7 di Banjar Den Yeh Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, kemudian TPS 23, 24, dan 25 di Banjar Merta Gangga, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat dan TPS 8, 9, 10, dan 11 di SD 29 Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur.

Setelah keliling ke sejumlah TPS tersebut, Kombes Bambang mengatakan pelaksanaan pemungutan suara pilkel serentak di wilayah Kota Denpasar berjalan aman dan lancar. Dia mengapresiasi warga yang datang ke TPS dan memberikan hak suara dengan tertib, serta sistem yang digunakan seperti halnya pemilu serentak.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Denpasar yang sudah datang ke TPS dan melakukan pencoblosan dengan tertib,” ujar Kombes Bambang.

Meski dinilai telah berjalan aman dan lancar, Kombes Bambang meminta kepada personel pengamanan di masing-masing TPS agar mengawal kegiatan sampai selesai dan tetap memastikan keamanan kotak suara. “Saya meminta kepada personel yang terlibat pengamanan untuk melakukan pengamanan sampai proses pemilihan tuntas dilaksanakan,” tandasnya. *pol

Komentar